Pastikan PIP Pemangku tahap 2 tetap berjalan. Lisda Hendrajoni: Masyarakat Jangan Risau, PIP masih aman

Canang Pessel
0



Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, memastikan Beasiswa Program Indonesia Pintar PIP tahap 2 masih tetap berjalan di tahun 2024. Hal ini pasca beredarnya isu tentang kepindahan anggota Fraksi Partai Nasdem tersebut ke Komisi XIII DPR RI.


Kepada Media ini, Lisda menjelaskan bahwa PIP tahap 2 yang sudah diusulkan bahkan sudah ditandangani berita acaranya.


“Jadi masyarakat jangan risau, PIP jalur pemangku kepentingan untuk tahap 2 itu sudah ada berita acaranya. Artinya kami pastikan itu sudah aman, dan tinggal menunggu proses pencairan. Untuk nama-nama yang yang diusulkan kepada operator kami di Kecamatan,” ujar Lisda.


Terkait dengan isu negatif tentang PIP yang terus secara masif diarahkan kepada dirinya, Lisda Hendrajoni menanggapi hal tersebut secara santai.


“ Namanya juga tahun politik, dan berbagai cara akan dilakukan untuk menjatuhkan. Yang penting niat kami, hanya untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, salah satunya dengan program beasiswa PIP ini, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya biaya pendidikan. 



Anggota Fraksi Partai Nasdem tersebut juga meyakini masyarakat sudah sangat cerdas, sehingga tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu atau informasi yang menyesatkan dan menimbulkan kegaduhan. 


“ Alhamdulilah, masyarakat kita sudah sangat cerdas dan tau mana yang benar dan mana yang kebohongan. Jadi fitnah dan informasi bohong yang terus disampaikan, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua. Jika ada masyarakat yang ingin bertanya tentang PIP jalur pemangku kepentingan, Silahkan konsultasi dan berdiskusi dengan operator PIP kami yang ada di Kecamatan, atau melalui pesan pribadi kepada kami,” jelas Srikandi Partai Nasdem tersebut.


Terkait pindah ke Komisi VIII DPR RI, politisi asal Sumbar yang akrab disapa Bunda Lisda tersebut menjelaskan ada tugas khusus yang diberikan kepada DPP untuk percepatan penanganan bencana dan angka kemiskinan, serta persoalan sosial di daerah.


“Berdasarkan evaluasi kedaerahan dan Dapil, Sumatera barat secara khusus membutuhkan penanganan dan percepatan penanggulangan bencana yang terjadi sepanjang tahun 2024 ini. Oleh karenanya, kami ditugaskan oleh DPP Partai Nasdem, untuk hal tersebut. Namun ini tidak menggangu program yang sudah berjalan saat ini. Jadi sekali lagi bunda sampaikan, PIP tahap 2 yang diusulkan kemarin, sudah ada berita acaranya Insha Allah cair pada November mendatang, jadi masyarakat gak usah risau ya,” terang mantan pramugari kepresidenan yang khas dengan senyum lesung pipi nya tersebut. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top