Masyarakat Sutera Antusias, Senam Ceria Bersama Lisda Hendrajoni di Pasia Alai

Canang Pessel
0



Pesisir Selatan – Senam ceria bersama Anggota DPR RI Komisi X Lisda Hendrajoni kembali digelar di Pasia Alai, Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (12/10) pagi.


Kegiatan yang mengangkat tema, Senam Ceria 2 Periode Bunda Lisda Hendrajoni ini, diikuti ratusan kaum ibu-ibu dari berbagai kalangan dan berlangsung penuh semangat.



Dengan iringan lagu khas minang dan musik nge-beat, membuat para peserta semakin bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.


Panitia pelaksana kegiatan, Dewi Syafitri menyebut, ada sekitar 500 orang yang mengikuti kegiatan senam ceria pagi itu. Hal itu, kata dia, lantaran tingginya antusias warga Kecamatan Sutera yang ingin hidup sehat.


“Kami pun selalu mengajak agar masyarakat Pesisir Selatan, khususnya di Kecamatan Sutera untuk selalu hidup sehat dengan cara mengikuti senam seperti ini. Jadi, untuk masyarakat yang belum ada kesempatan mengikuti kegiatan ini, dalam waktu dekat akan ada kegiatan selanjutnya di kecamatan lainnya, silahkan bergabung ya,” ujar Dewi.


Dewi mengatakan, kegiatan senam ceria yang digagas oleh Anggota DPR RI Komisi X Lisda Hendrajoni itu, juga bertabur door prize. Menurutnya, banyak hadiah menarik yang bisa di bawa pulang sebagai oleh-oleh bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.



“Untuk mendapatkan door prize ini, caranya pun sangat mudah, masing-masing peserta nantinya akan dibagikan kupon undian secara gratis. Nanti bagi peserta yang beruntung akan memperoleh sejumlah hadiah menarik,” ucapnya lagi.


Sementara itu, Febri (32) salah seorang peserta senam asal Koto Taratak, Kecamatan Sutera, mengaku sangat senang dan antusias menyambut kegiatan senam ceria pagi itu.


Menurutnya, senam ceria yang diikuti mayoritas kaum ibu-ibu itu akan membuat badan sehat dan dapat menghilangkan stres akibat capek mengurus sejumlah pekerjaan rumah, sehingga mampu menciptakan suasana ceria di keluarga.


“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tetap digelar seterusnya di Pesisir Selatan. Jangan ketika ada Bunda Lisda saja, baru kita bisa senam seperti ini. Jika perlu, adakan setiap minggu disejumlah kecamatan. Dan tentunya harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat,” kata Febri.



Pada kesempatan itu, Lisda Hendrajoni menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh peserta yang hadir. Ia menyebut, kegiatan itu merupakan rangkaian dari agenda syukuran atas pelantikan dirinya sebagai anggota DPR RI periode kedua pada tahun 2024-2029.


“Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh dunsanak kami, terutama yang telah hadir pada kegiatan pagi ini,” kata Lisda.


Lisda menyampaikan, bahwa kegiatan Senam Ceria itu bakal berlangsung di 15 kecamatan yang ada di Pesisir Selatan. Hal tersebut sebagai bentuk ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang ada di Sumatera Barat, khususnya Pesisir Selatan, yang kembali memberikan kepercayaan kepadanya untuk periode kedua di DPR RI.


“Insya Allah setelah di Kecamatan Sutera ini, akan kita laksanakan di kecamatan lainnya. Tunggu kami dan ramaikan, ya,” ujar Lisda.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top