Kenalkan Migas ke Generasi Muda, Pertamina EP Lirik Field Memperoleh Penghargaan dalam Ajang Anugerah Humas Indonesia 2024

Canang Riau
0


Inhu canangnews.com – PT Pertamina EP (PEP) Lirik Field kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih predikat Silver pada kategori Program Kehumasan Pemerintah/Korporasi Negara melalui Program GEMAS dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2024, di Yogyakarta, pada Jumat (11/10). Penghargaan ini diterima langsung oleh Communication Relations & CID Officer Zona 1, Nurseno Dwi Putranto.


AHI 2024 merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, BUMD, Badan Layanan Umum (BLU) se-Indonesia. Ajang ini diselenggarakan oleh Humas Indonesia dan bertujuan menjadi barometer pencapaian tertinggi kinerja departemen komunikasi publik/ biro humas/ Dinas Komunikasi dan Informatika.


Kinerja kehumasan Pertamina EP Lirik yang diakui pada ajang ini adalah Program GEMAS yang merupakan payung program dari berbagai kegiatan PEP Lirik Field dalam usahanya meningkatkan wawasan generasi muda tentang hulu migas khususnya sekitar wilayah operasi. Melalui berbagai kegiatan dan sosialisasi di berbagai jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga Universitas, PEP Lirik ingin generasi muda ikut bangga akan keberadaan hulu migas. Dengan begitu diharapkan generasi muda ikut menjaga dan memiliki minat untuk berkontribusi dalam industri energi di masa yang akan datang. Kemasan acaranya pun unik, disesuaikan dengan jenjangnya. 


“Hal ini juga sebagai upaya untuk membina hubungan baik hubungan baik dengan pemuda sekitar wilayah operasi sejak dini. Diharapkan dampak positif perusahaan dapat dirasakan langsung dan pada gilirannya mendukung operasional perusahaan,” ungkap Nurseno setelah menerima penghargaan. Hal ini sejalan dengan konsep mendapatkan Social Lisence to Operate.

PEP Lirik Field mengelola komunikasi terhadap stakeholdernya dengan cara-cara yang strategis melalui pendekatan yang persuasif dan masif. Dalam menjaga keharmonisan terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan, PEP Lirik Field juga menjalankan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang berdampak langsung kepada masyarakat. 


Field Manager PEP Lirik, Luqman Arif, menambahkan bahwa anak muda, generasi penerus bangsa, menjadi salah satu perhatian pada program TJSL khususnya pada pilar pendidikan. Penghargaan ini menjadi bukti kerja tim kehumasan diterima oleh generasi muda lewat implementasi AKHLAK. “Kolaboratif menjadi poin penting dalam pelaksanaan program ini. Pelaksanaannya tentu bekerjasama dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintahan tingkat desa, kabupaten, SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) hingga media massa. Kami berterima kasih atas kerja keras tim dan dukungan seluruh pihak,” ujar Luqman Arif. 


Pertamina EP Lirik menyabet predikat silver pada kategori Program Kehumasan Pemerintah/Korporasi Negara. Selain kategori tersebut, pada AHI 2024 terdapapat empat kategori lainnya yang dikompetisikan, yaitu Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif, PPID Terbaik, Media Internal, dan Kanal Digital. Lima kategori tersebut menggunakan penilaian berbasis penjurian, di mana dewan juri terdiri dari para pakar humas atau PR, pakar komunikasi publik, jurnalis senior, akademisi senior, dan pakar branding. AHI 2024 adalah barometer pencapaian tertinggi kinerja departemen komunikasi publik/ biro humas/ Dinas Komunikasi dan Informatika.(Kus).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top