Hari pangan seduniai dinas ketahanan jual sembako murah di 4 kecamatan.

Canang Riau
0


Inhu canangnews.com - Dalam Rangka hari pangan sedunia Dinas Ketahanan pangan kabupaten Indragiri hulu gelar sembako murah bagi masyarakat di 4 titik , yakni di kecamatan Seberida, kecamatan Batang Cenaku, kecamatan sei lala, dan kecamatan sungai Lala.


Sembako murah ini dikemas menjadi satu paket yang berisi Beras 5 kg, Ikan Sarden 1 kaleng, minyak goreng 1 kg, dan di jual seharga Rp 83 ribu, gerakan pangan ini atas perintah pemerintah pusat ke dinas ketahanan provinsi Riau dan ketahanan pangan kabupaten/Kota.


"gerakan pangan murah serentak ini dilaksanakan se Indonesia " kata Plt kadis ketahanan pangan kabupaten Inhu Jhon Marianto melalu Kabid distribusi dan cadangan pangan, Esau sigiro Selasa 16/10/2024 di halaman kantor camat Seberida.


Dikatakan esau sigiro, Sasaran hari ini pada dua titik yakni masyarakat di kecamatan Seberida dan kecamatan Batang gansal, untuk pelaksanaan di pusatkan di kantor camat masing masing, adapun jumlah paket yang disiapkan berjumlah 800 paket untuk dua kecamatan dengan masing masing 400 paket per kecamatan, selain hari ini pada tanggal 23 bulan Oktober 2024 juga kembali di gelar sembako murah pada kecamatan berbeda yakni pada masyarakat kecamatan sei lala dan kecamatan lirik dengan momen yang sama yakni hari ketahanan pangan sedunia. " Hanya saja digelar pada 23 /10/2024 mendatang). Paparnya.



Camat Seberida Agus Riyanto SE MH dikantornya mengatakan penginformasian adanya paket sembako murah ini kita sampaikan melalui kepala desa dan Desa yang menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada pangan murah pada hari ini. Namun karena tingginya antusiasme masyarakat hadir dan membludak terjadi kekurangan persediaan, dan kita sudah sampaikan kepada dinas ketahanan pangan agar kedepan dapat ditambah paket yang disiapkan. Dan bagi masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan mendapatkan paket sembako murah ini "ada momen lain yang juga rencananya digelar pada kesempatan-kesempatan lain harap camat. " Kita harap masyarakat bersabar, dan Alhamdulillah masyarakat maklum tadi" ucapnya 


Asisten 2 pemkab Inhu Paino SP. Yang turut hadir dalam gerakan sembako murah dihalaman kantor camat Seberida mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat guna meringankan beban keluarga, 


Dikatakan nya, dalam rangka hari pangan sedunia Yang ke 44 kita berharap dapat menekan stabilitas harga pasar, dengan gerakan sembako murah yang kita lakukan selain membantu meringankan ekonomi perkapita keluarga juga guna menekan dan mengantisipasi inflasi daerah, sebagaimana yang dilakukan TPID (Tim Pengendalian inflasi Daerah Pungkas Paino." (Kus).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top