Exit Meeting Bersama BPK Riau, Plt Bupati Junaidi Rachmat Dorong OPD Lakukan Langkah Percepatan

Canang Riau
0


Inhu canangnews.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar exit meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau di Ruang Narasinga, lantai 2 Kantor Bupati, Jumat (11/10) pagi, kemarin.


Exit meeting ini digelar usai BPK Riau melaksanakan pemeriksaan pendahuluan terkait audit kinerja atas program Peningkatan Ketahanan Bencana sebagai Dampak Perubahan Iklim.


Plt Bupati Drs. H. Junaidi Rachmat didampingi Pj Sekda Boyke Sitinjak hadir dalam kesempatan itu. Sementara tim audit BPK dipimpin oleh Pengendali Teknis Anita Irma Anggriany.


Pengendali Teknis BPK Riau Anita Irma Anggriany dalam pertemuan itu memaparkan berbagai aspek regulasi dan kebijakan, perda, perencanaan dan pelaksanaan penanggulangan bencana, dukungan kelembagaan, keuangan, saranan dan prasarana, pembinaan oengawasan dan evaluasi penyelenggaraan penanggulangan bencana.


Berbagai aspek itu merupakan hasil identifikasi pihak BPK Riau selama proses pemeriksaan pendahuluan yang dilakukan.


Menanggapi itu, Plt Bupati Junaidi Rachmat sampaikan terima kasih. Ia pun berharap perangkat daerah terkait yang ikut hadir dalam pertemuan itu dapat memahami identifikasi permasalahan yang telah dipaparkan.


"Perbup yang dahulunya telah disusun agar dapat disesuaikan bahkan dengan langkah penyusunan perda. Dan kepada KPBD saya harap dapat melakukan langkah percepatan," ucapnya.


Mengkonfirmasi itu, Kepala KPBD Mulyadi menjelaskan bahwa pihaknya sejak tahun lalu telah melakukan proses penyusunan yang menjadi masukan dari BPK Riau.


Dijadwalkan, dimulai pada minggu kelima bulan oktober mendatang selama 20 hari proses pemeriksaan terperinci akan dimulai tim BPK Riau."( M.efendi .S )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top