Bhayangkari Polres Inhu Hantarkan Bansos dan Pesan Damai Pilkada

Canang Riau
0


Inhu canangnews.com  - Bhayangkari Polres Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan kegiatan sosial yang penuh makna di tengah masyarakat dalam rangka menyambut Pilkada 2024 di Dusun Mahang, Desa Talang Durian Cacar, Kecamatan Rakit Kulim, Sabtu 12/10/2024


Mereka menggelar sosialisasi di acara Gawai Kebatin, yang merupakan pesta pernikahan suku Talang Mamak. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Inhu, Ny. Lia Fahrian, yang diwakili oleh anggota Bhayangkari Ranting Kelayang, Ny. Tina Tony, beserta beberapa anggota lainnya.


Kegiatan ini bukan hanya sekadar acara seremonial, tetapi juga bertujuan untuk menyampaikan pesan damai menjelang Pilkada. Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, menjelaskan bahwa peran serta perempuan dalam Pilkada sangat penting, terutama untuk menciptakan suasana damai dan kondusif. “Kami ingin perempuan menjadi agen yang menyebarkan informasi yang positif, dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.


Dalam suasana gembira pesta pernikahan, anggota Bhayangkari memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat setempat yang sedang mwlangsungkan pernikahan. 


Bansos ini berupa sembako yang diharapkan dapat meringankan beban warga yang sedang melaksanakan gawai, “Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan dukungan dalam bentuk nyata.” tambah Fahrian


Acara ini dihadiri oleh ratusan warga setempat, yang antusias menyambut kehadiran pihak kepolisian dan Bhayangkari. Di tengah riuhnya pesta, pesan damai Pilkada menjadi fokus utama. “Mari kita ciptakan suasana damai dan menjaga persatuan di tengah perbedaan. Pilkada adalah ajang demokrasi, bukan perpecahan,” seru AKBP Fahrian.


Kegiatan ini menunjukkan komitmen Bhayangkari Polres Inhu dalam mendukung suami dalam pengamanan proses demokrasi yang sehat dan partisipatif, sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

Dengan semangat membantu masyarakat dipedalaman dan saling mendukung, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai."( M.efendi S )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top