Banyak BPJS Tak Aktif, Masyarakat Batang Kapas Harapkan Pelayanan Kesehatan Gratis Pada Hendrajoni

Canang Pessel
0

 


Sejumlah Masyarakat Kecamatan Batang Kapas Pesisir Selatan, mengadukan nasibnya kepada Calon Bupati Pesisir Selatan Nomor urut 2 Hendrajoni. Hal ini sehubungan dengan Kartu BPJS Pasisia Rancak yang ia terima, ternyata tidak aktif saat dipakai untuk berobat.


Hal ini disampaikan oleh masyarakat, saat kampanye tatap muka yang dilangsungkan oleh Cabup Hendrajoni di sejumlah titik yang ada di Kecamatan Batang Kapas, Jum’at (18/10).


“Kami mohon pak, agar kedepan kami bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, terutama bagi Dunsanak kami yang kurang mampu. Ada masyarakat lo ko yang dapat BPJS Pasisia Rancak dari PSM, namun saat dipakai berobat, ternyata tidak aktif,” ungkap Orion Mudianto Dt. Rajo Alam.


Menurutnya masyarakat merasa tertipu dengan program BPJS Gratis Pasisia Rancak tersebut, karena salah satu warga di Kecamatan Batang Kapas sudah mengalaminya.


“Masyarakat yang kurang mampu, sangat berharap sekali mendapatkan dengan pengobatan gratis. Namun salah seorang anak kami di IV Koto Hilie, saat mencoba berobat ke Puskesmas menggunakan BPJS Pasisia Rancak, ternyata tidak aktif. Kami merasa tertipu dengan BPJS Pasisia Rancak ini,” jelasnya


Menanggapi hal tersebut, Calon Bupati Pesisr Selatan Hendrajoni menjawab dengan program “Nagari Sehat” yang akan ia laksanakan jika ia terpilih menjadi Bupati Pesisir Selatan.


“Kami punya program Nagari Sehat yang akan memberikan pelayanan kesehatan gratis ataupun berobat gratis kepada masyarakat. Program ini bagi masyarakat kurang mampu yang ingin berobat, cukup dengan menggunakan KTP,” ucap Hendrajoni.


Lebih lanjut Calon Bupati Pessel dengan Nomor Urut 2 tersebut menjelaskan, keselamatan dan penanganan pasien berobat harus diutamakan. 


“Penanganan dulu, karena ini menyangkut dengan nyawa orang. Kita pangkas administrasi dan lain-lainnya, cukup dengan pakai KTP saja, pasien sudah harus ditangani. Jangan sampai, karena tidak ada BPJS masyarakat kita yang sedang sakit jadi terhalang untuk berobat,” tegasnya.


Salah seorang masyarakat Yusmaleni, yang hadir pada kesempatan tersebut langsung menemui Lisda Hendrajoni yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem untuk mengadukan nasibnya. Yusmaleni yang diduga menderita kaker kulit, mengaku tak mempunyai biaya untuk berobat, dan tidak mempunyai BPJS untuk berobat.



Saat berjumpa dengan Yusmaleni, Lisda yang juga anggota DPR dari Fraksi Nasdem, langsung merespon hal tersebut dengan menghubungi Kementrian Sosial, untuk penanganan lebih cepat.


“Ada dunsanak kami di Batang Kapas ini tadi mengadu ingin berobat karena diduga menderita kanker kulit. Namun Buk Leni ini, juga tidak mempunyai BPJS. Tadi langsung kita hubungi Kemensos, agar segera dibantu BPJSnya, Alhamdulilah tadi sudah langsung di respon,” ucap Lisda.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top