Wujudkan Generasi Emas, Bupati Suhatri Bur Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

0
Parikmalintang, CanangNews - Dalam rangka mensinergikan pelaksanaan program memasyarakatkan makan ikan (gemarikan), Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman semakin aktif dalam mengupayakan peningkatan gizi masyarakat, Di antaranya dengan menyelenggarakan Sosialisasi Program Kegiatan dan Rapat Koordinasi Forum Peningkatan komsumsi ikan (Forikan) di Aula Bapelitbangda, Parikmalintang, Kamis (19/9/2024).

Kegiatan ini dibuka Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Dalam kata sambutannya, Suhatri Bur mengemukakan,  Forum Peningkatan Komsumsi Ikan merupakan suatu lembaga dan wadah yang berperan sebagai inspirator, kreator, motivator dan aktivator dalam pencapaian program peningkatan komsumsi ikan di tingkat Kabupaten Padang Pariaman sampai ke tingkat nasional demi mencerdaskan dan menyehatkan masyarakat Indonesia.

"Konsumsi ikan dapat menjadi suatu cara untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat. Oleh sebab itu, gerakan memasyarakatkan makan ikan adalah suatu bentuk keunggulan dan manfaat yang dapat menjadi sumber protein hewani yang utama," katanya.

Dia menyebutkan, diperlukan kerja sama dan partisipasi dari semua pihak, baik pemerintah daerah, akademisi, pelaku usaha maupun organisasi sosial kemasyarakatan termasuk forum peningkatan komsumsi ikan atau forikan. 

Mengingat struktur kepengurusan forikan mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat nagari yang melibatkan lintas instansi dan profesi, Forikan tentunya dapat memiliki dan jangkauan akses yang lebih luas dan fleksibel dalam memantau kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman.

"Guna mewujudkan generasi emas dan masyarakat yang produktif dan berdaya saing, diharapkan seluruh komponen kiranya dapat menguatkan peran forikan mulai di tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari agar memiliki program kerja yang sejalan dengan target pembangunan daerah yang dapat meningkatkan asupan pangan yang bergizi baik untuk ibu hamil, anak-anak dan seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari Ketua Forikan dari kecamatan dan nagari se-Kabupaten Padang Pariaman. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top