Walikota Erman Safar Saksikan Final Turnamen Sepak Bola Antar SMA di Bukittinggi

Nasrun
0


Stadion Sepak bola Lapangan Ateh Ngarai Bukittinggi


BUKITTIGGI, Canangnews- Walikota Bukittinggi, Erman Safar, beserta istri Ny. Fiona Agita Erman Safar, turut larut dalam euforia partai final Turnamen Sepak Bola Antar SMA se-Kota Bukittinggi yang berlangsung hingga menjelang senja. 


Pertandingan yang memperebutkan posisi pertama dan kedua ini berakhir dengan kemenangan SMAN 2 Bukittinggi mengalahkan MAN 2 Bukittinggi dengan skor telak 4-0.


Penyerahan trofi yang berlangsung meriah disinari kilauan lampu flash handphone dari ribuan pelajar yang hadir di Stadion Atas Ngarai. Wajah puas terpancar dari Walikota Bukittinggi, Erman Safar, yang sukses menyelenggarakan turnamen bertajuk Bang Wako Cup 2024 ini.


“Awalnya kami ragu akan kesuksesan turnamen ini, namun para suporter dari setiap sekolah menampilkan semangat luar biasa. Mereka kompak dan sportif selama 12 hari gelaran ini berlangsung,” ungkap Walikota Erman Safar dengan penuh semangat. 


Meski sempat pesimis di awal, dukungan dari berbagai pihak, termasuk apresiasi dari pelatih Semen Padang, berhasil membuat turnamen berjalan dengan lancar dan sukses. Turnamen ini diikuti oleh 11 tim SMA dan sederajat di Kota Bukittinggi, menggunakan sistem gugur. 


Partai final ini juga dihadiri oleh Kapolresta Bukittinggi, Dandim 0304/Agam, anggota DPRD Andre Kresna, serta tokoh olahraga Lukit Asmaraa. Kehadiran tokoh-tokoh penting ini menambah semangat para pemain dan pendukung di stadion.


“Kita harus siap menang dan siap kalah. Yang paling penting adalah bermain sesuai aturan dan menghindari kejadian selama pertandingan,” pesannya saat pembukaan turnamen.


Sebelumnya Pertandingan pembuka juga dimenangkan oleh SMAN 2 Bukittinggi yang berhasil mengalahkan SMK T Muhammadiyah dengan skor 4-0, sama seperti kemenangan mereka di partai final.


Dengan suksesnya penyelenggaraan Piala Bang Wako 2024, bukti turnamen ini juga diyakini mampu meningkatkan  ekonomi pelaku umkm di kawasan setempat. 


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top