Resmikan Posko Pemadam di Wilayah Utara Padang Pariaman, Bupati Suhatri Bur: Wujud Pemerataan Pembangunan

0
Sungai Geringging, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meresmikan pemakaian Posko Pemadam Kebakaran Wilayah Utara Padang Pariaman, tepatnya di Sungai Geringging, Selasa (10/9/2024).

Tampak hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur antara lain Pimpinan DPRD Padang Pariaman, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Yusrita, Kepala Satpol PP Damkar Rifki Monrizal, Camat, Walinagari dan Tokoh Masyarakat. 

Mengawali kata sambutannya, Suhatri Bur menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya karena Posko Pemadam Kebakaran untuk Wilayah Sungai Geringging ini bisa terealisasi dan diresmikan. 

"Kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan berpartisipasi sehingga posko pemadam kebakaran di Sungai Geringging bisa terwujud," ujarnya.

Lebih lanjut Suhatri Bur menjelaskan, sebagai wujud pemerataan pembangunan dan sesuai dengan pemenuhan pelayanan maksimal serta harapan masyarakat di wilayah utara Padang Pariaman khususnya terhadap peristiwa atau musibah kebakaran, maka posko pemadam kebakaran di Sungai Geringging ini sudah diaktifkan, lengkap dengan 1 (satu) unit mobil dan petugas pemadamnya.

"Ya untuk wilayah Utara Padang Pariaman, kita sudah punya dua pos pemadam kebakaran yang posisinya sangat strategis, yaitu Posko Sungai Limau dan dan Posko Sungai Geringging yang hari ini kita resmikan pemakaiannya" katanya lagi.

Dia menyatakan harapan dengan adanya posko pemadam kebakaran di dua titik ini semoga jika terjadi musibah kebakaran di wilayah ini dapat segera diiatasi dan dipadamkan secepat mungkin.

"Posko ini sudah mulai kita aktifkan tanggal 11 Januari 2024 dan hari ini kita resmikan pemakaiannya," imbuhnya

Posko ini, lanjut Suhatri Bur, dibuka untuk memenuhi banyaknya permintaan tokoh masyarakat, baik di ranah maupun dari rantau, serta tak luput pula dukungan dari para wakil rakyat di DPRD Padang Pariaman khususnya Daerah Pemilihan III.

Sebelumnya, Kepala Dinas Satpol PP Damkar Padang Pariaman Rifki Monrizal melaporkan, posko ini punya tugas utama di Kecamatan Sungai Geringging dan Kecamatan IV Koto Amal.

Katanya, di Padang Pariaman sebelumnya sudah punya 3 posko pemadam kebakaran yaitu di Kecamatan Lubuk Alung, Sungai Sarik dan di Kecamatan Sungai Limau dengan armada 8 unit dan petugas 65 orang yang melayani wilayah kerja di 17 Kecamatan dengan 103 nagari dan 600 korong.

"Dengan hanya tiga posko tersebut apabila terjadi kebakaran kita agak kewalahan juga, maka kita tambah satu posko lagi di sini," kata Rifki. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top