Pelajar MTsN 5 Padang Pariaman Praktek Manasik Haji dan Umrah di KBIHU Nurzikriilah Lubuk Minturun

0
Ulakan Tapakih, CanangNews  - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman menyelenggarakan kegiatan  Praktek Latihan Manasik Tata Cara Ibadah Haji dan Umrah, Rabu (11/09/2024).

Kegiatan yang berlangsung di lokasi Peragaan Haji dan Umroh KBIHU Nurzikriilah, Sungai Lareh Lubuk Minturun, Kota Padang ini,  diikuti 88 orang siswa dan siswi Kelas VIII.  

Dipandu oleh Ustadz Yuli Syafrizal serta didampingi Guru Mata Pelajaran Fikih, Ermaniyulis, Guru Mata Pelajaran Akidah Akhlak, Halimatusaadiah dan Ramadhani, siswa dan siswi MTsN 5 tampak sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Ermaniyulis mengatakan , praktek ibadah ini bertujuan memberikan pemahaman yang mendalam kepada para siswa tentang rukun Islam yang kelima tersebut.

Kepala MTsN 5 Padang Pariaman, Salvina, didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Humas, turut serta memberikan dukungan dan semangatnya kepada seluruh siswa. Dalam sambutannya, Kepala MTsN 5 mengemukakan betapa pentingnya memahami tata cara ibadah haji sejak dini. 

“Melalui latihan manasik haji ini, kami berharap para siswa dapat menghayati makna dan tata cara ibadah haji, sehingga kelak ketika mereka mendapat kesempatan untuk menunaikannya, mereka sudah memiliki bekal pengetahuan yang cukup,” kata Salvina.

Acara dimulai dengan simulasi ihram, di mana para siswa mempraktikkan niat dan tata cara berpakaian ihram dengan benar. Selanjutnya, mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang meliputi Tawaf, Sa’i, wukuf di Arafah, dan tahapan lainnya dalam ibadah haji. 

(Kontributor: Irmeliza)
(Foto: Hengki)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top