Peduli Kesehatan Masyarakat, Bupati Suhatri Bur Serahkan JKN KIS kepada 3.549 Jiwa Penerima Manfaat

0
Batang Anai, CanangNews - Peduli terhadap kesehatan masyarakat, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyerahkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) Kepada 3.549 jiwa penerima manfaat.

Penyerahan kartu JKN KIS tersebut secara simbolis berlangsung hari Kamis (12/9/2024) kepada 75 penerima manfaat di Kantor Camat Batang Anai dan 178 penerima manfaat di Kecamatan Lubuk Alung.

Pada Kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur mengemukakan, JKN KIS adalah program pemerintah dalam upaya memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini berarti kesehatan masyarakat akan terus menjadi perhatian pemerintah.

"Penyerahan tambahan JKN KIS hari ini berawal dari pendataan kembali yang dilakukan untuk diusulkan, sehingga ada perubahan penambahan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS)," ujarnya.

Lebih lanjut, Suhatri Bur menjelaskan, program JKN KIS ini juga sebagai upaya pemerintah untuk mencegah stunting. Sebab,, stunting itu berawal dari masalah kesehatan.

"Selamat kepada Bapak/Ibu penerima JKN KIS, jangan lupa kita syukuri dan kita manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga dapat meringankan beban masyarakat, terutama kemudahan untuk berobat," tuturnya lagi. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Dra Hj Sumarni MPd yang diwakili Sekretaris Dinas Suhatman melaporkan, dasar dari penyaluran bantuan sosial itu adalah DTKS. Meski denikian, tetap melalui mekanisme usulan secara berjenjang. Ketetapannya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Sosial. 

"Rekomendasi terakhir dari pemerintah daerah ke Kementerian Sosial. Semoga JKN KIS ini dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan jaminan kesehatan," ujar Suhatman. 

Hadir pada kesempatan itu, jajaran Dinsos P3A Padang Pariaman, Camat bersama unsur Forkopimca serta Walimagari. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top