Kunjungan Tim Penilai Internal Polri untuk Verifikasi PEKPPP di Polres Indragiri Hulu

Canang Riau
0


Inhu canangnews.com - Polres Indragiri Hulu menggelar kegiatan Kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) Polri dalam rangka verifikasi lapangan Program Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Polri (PEKPPP) Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Sanika Satyawada Polres Indragiri Hulu 19/9/2024 dari pukul 08.30 WIB hingga 11.00 WIB.


"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres, termasuk Kasat Intelkam, Kasat Lantas, serta para operator pelayanan publik. Tim Penilai Internal dipimpin oleh KOMBES POL Irene Aju, A.S., didampingi oleh IPDA Muhammad Syafa, S.Kom, dan didukung oleh Tim Birorena Polda Riau", Kata Ps Kasubsi Penmas Aiptu Misran


Kunjungan diawali dengan penyambutan oleh Kapolres Indragiri Hulu, diikuti dengan pengecekan sarana dan prasarana di ruangan SKCK, SPKT, dan pelayanan SIM. Setelah itu, tim melanjutkan ke Ruangan Sanika Satyawada untuk memberikan sambutan dan arahan. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik di Polres Indragiri Hulu.


Kombes Pol Irene Aju, A.S., sebagai Ketua Tim Penilai, memberikan arahan mengenai inovasi yang perlu dilengkapi dengan payung hukum, serta pemanfaatan media sosial untuk menyebarluaskan informasi terkait pelayanan publik. Dia juga menekankan pentingnya koordinasi dalam pengaksesan aplikasi pelayanan publik seperti SIPPN dan SP4N Lapor.


Beberapa arahan penting yang dihasilkan dari kegiatan ini antara lain

Pembuatan payung hukum untuk inovasi pelayanan publik di Polres Indragiri Hulu.


Pemanfaatan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Google Review untuk menyebarluaskan informasi pelayanan.

Koordinasi pengaksesan aplikasi pelayanan publik melalui Itwasda Polda Riau.


Penyediaan sarana dan prasarana yang ramah untuk kelompok rentan, seperti guiding block dan fasilitas untuk disabilitas.


Penyediaan perlengkapan di ruang laktasi untuk ibu menyusui.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 WIB dengan situasi aman dan terkendali. Kapolres berharap bahwa hasil dari kunjungan ini dapat menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayah Indragiri Hulu.


"Semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, dan kami siap berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat", Pungkas Misran." Rls

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top