KPU umumkan penetapan 3 pasang calon Bupati dan wakil Bupati Inhu tahun 2024.

Canang Riau
0


Inhu canangnews.com - pada hari ini Minggu 22 September 2024 KPU Kabupaten Indragiri hulu secara resmi mengumumkan Penetapan 3 bakal calon pasangan Bupati dan wakil Bupati menjadi 3 pasang calon Bupati dan wakil Bupati Inhu Tahun 2024.


Penetapan ini dihadiri Porkopinmda Inhu saat ketua KPU kabupaten Indragiri hulu Ronaldi Ardian SH mengumumkan di aula KPU kabupaten Indragiri hulu jalan pematang Reba - pekan heran Minggu 22 September 2024 sekira pukul 10.00 wib pagi.


Hadir Kapolres Inhu AKBP Fahrian S Sik, Dandim 0302 Inhu yang diwakili oleh Danramil 01, kapten inf HB Sitepu, pihak kejaksaan yang dihadiri Jimmy Manurung , ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto, S.IP, SH, M.Si. dan sejumlah undangan lainnya serta puluhan wartawan yang bertugas di kabupaten Inhu. 


Tampak hadir komisioner bidang tekhnis, penyelenggaraan Fitra Rovi SE, bidang Sodikin dan SDM Mulya Santoni SPi, Dan Azhari Ridwan SH.hukum dan pengawasan sedangkan satu komisioner KPU kabupaten Indragiri hulu sedang tugas keluar kota.


"Penetapan Pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Indragiri hulu tahun 2024 merupakan tahapan Pemilihan kepala daerah yang harus dilakukan", kata Ketua KPU Kabupaten Inhu, Ronaldi Ardian SH 


Adapun 3 pasang calon yang ditetapkan setelah melakukan pleno tertutup Yakni Rezita meylani Yopi Berpasangan dengan Suhardi dengan partai pengusung diantaranya partai Nasdem, Gerindra , Partai Umat dengan total sekira 86.000 an suara sah, sedangkan pasangan Ade Agus Hartanto SSos MSi dan Ir H Hendrizal juga sekira 86.000an dengan partai pengusung Partai Perindo,PKB, PDIP dan PAN, sedangkan Pasangan Brigjend Raja Haryono dan Elda Suhanura sekira 68.000 an dengan partai pengusung , Partai Golkar,Partai Partai Demokrat dan PKS.


Menurut ketua KPU penetapan ini sudah sesuai dengan aturan yang ada setelah kita menunggu Tanggapan dan masukan dari masyarakat , namun setelah pada batas waktu yang telah ditentukan tidak ada tanggapan dan masukan dari masyarakat maka melalui pleno tertutup KPU kabupaten Indragiri hulu menetapkan 3 pasang calon Bupati dan wakil Bupati Indragiri hulu tahun 2024 "secara administrasi memenuhi ketentuan persyaratan, baik memenuhi persyaratan Awal maupun perbaikan", ujarnya.


Dengan ditetapkannya calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Indragiri hulu pada Senin 22 September 2024 , maka ketiga calon berhak mengikuti pencabutan nomor urut yang akan diselenggarakan oleh KPU kabupaten Indragiri hulu besok Senin 23 September 2024, pungkasnya. 


Kapolres Inhu AKBP Fahrian S Sik saat memberikan sambutan mengatakan dengan ditetapkannya calon peserta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Indragiri hulu maka Sah pesta demokrasi Sudah dimulai, ujarnya 


"Dengan ini mari kita wujudkan pesta Demokrasi di kabupaten Indragiri hulu ini, semoga kita semua baik para calon maupun para Timnya Dapat menjaga kondusifitas keamanan yang ada di Inhu" harap Kapolres." Pewarta :  kusdianto

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top