KPU PESSEL Serahkan Hasil Verifikasi Administrasi Paslon

Canang Pessel
0




PAINAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menyerahkan Berita Acara (BA) terkait pemberitahuan hasil penelitian persyaratan administrasi bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Pilkada serentak tahun 2024 pada Kamis, 5 September 2024.

Hadir dalam penyerhan tersebut sejumlah perwakilan dari masing-masing paslon, semua datang untuk menerima BA pemberitahuan tersebut yang berlangsung di Aula Kantor KPU Kabupaten Pessel.

Disaksikan langsung oleh perwakilan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta sejumlah perwakilan stakeholder lainnya.

Koordinator Divisi Penyelenggara KPU Pessel, Syafrijal Chan, S.Pdi mengatakan bahwa berkas administrasi yang diserahkan kedua paslon saat masa pendaftaran 27-29 Agustus 2024 sebelumnya diterima dan dinyatakan lengkap.

“Kalau sudah memenuhi syarat, tidak perlu melakukan perubahan atau perbaikan persyaratan. Tapi bagi yang BMS, paslon bisa melakukan perbaikan persyaratan pada 6-8 September 2024,” ujar Chan panggilan akrabnya.

Dirinya melanjutkan, selama masa perbaikan, paslon yang dinyatakan BMS perlu mengunggah hasil perbaikan di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU, serta menyerahkan berkas fisiknya ke Kantor KPU Pessel.

“Setelah itu, kami akan lakukan penelitian administrasi perbaikan pada 9-14 September 2024 lalu akan kita umumkan hasilnya,” kata Chan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top