Ketua KAN Lunang Bantah Terkait Penyerobotan Lahan di Blok D

Canang Pessel
0
Foto: Ketua KAN Lunang Maradis Dt Rahmat Setio


PESISIR SELATAN -- Adanya pemberitaan yang tidak sedap terkait pemberitaan di media sosial terkait menyerobot tanah yang berada di Kecamatan Lunang, di blok D membuat Ketua Kerapan Adat Minang (KAN) Lunang dan Ninik mamak Suku salapan naik pitam, Rabu (04/09/24).



Ketua KAN Lunang Maradis Dt Rahmat Setio membantah dengan keras terkait penyerobotan tanah yang dituduhkan ke Ninik mamak suku nan salapan dan itu sangat merusak citra kaum.



"Ya, berita tersebut itu tidak benar. kami ninik mamak suku nan salapan Lunang, tidak pernah menyerobot tanah Di blok D Lunang, seperti berita-berita online yang beredar di medsos itu adalah Hoaks,” tegas Maradis, saat di konfirmasi oleh wartawan di kantor Wali Nagari Lunang Utara.



Maradis menambahkan berita yang diterbitkan beberapa media adalah tidak benar, karena pihaknya tidak pernah menyatakan, maupun memberikan pernyataan yang beredar tersebut, kami telah memastikan ke penghuly benar atau tidaknya informasi yang beredar, ”Sekali lagi kami tegaskan, terkait Berita yang beredar tersebut, itu tidak benar," tutupnya.





Sementara itu Sekretaris KAN Ninik Mamak Suku Nan Salapan Lunang Zulrahman RJ Mudo juga membantah terkait tuduhan itu kami ninik mamak suku nan salapan Lunang tidak pernah Menyerobot kan tanah.



"Mana mungkin kami melakukan itu dan memberikan contoh yang jelek kepada anak keponakan kami," tuturnya dengan tegas. (Redaksi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top