Bupati Suhatri Bur Salurkan Bantuan Modal Usaha dan Beasiswa Perguruan Tinggi

0
Parikmalintang, CanangNews - Bupati Suhatri Bur menyerahkan secara simbolis bantuan modal usaha dan bantuan biaya pendidikan perguruan tinggi dari Baznas Kabupaten Padang Pariaman di Masjid Komplek Kantor Bupati, Parikmalintang, Rabu (4/9/2024).

Suhatri Bur mengatakan, program bantuan modal usaha Baznas Padang Pariaman ini dinilai strategis untuk pengentasan kemiskinan. Sebab, kunci dari pengentasan kemiskinan adalah warga yang masih miskin tetapi dapat memiliki penghasilan, baik dari wirausaha atau bekerja dengan bekal keterampilan yang dimiliki.

“Bantuan Baznas ini sangat strategis, karena kalau masyarakat punya usaha dan berkembang, maka akan punya penghasilan,” kata Suhatri Bur.

Lebih lanjut Suhatri Bur menyebutkan, di samping bantuan modal usaha juga diserahkan bantuan biaya pendidikan tinggi. Bantuan ini telah direncanakan secara matang guna memastikan tidak ada mahasiswa yang terpaksa berhenti kuliah karena kekurangan biaya, setidaknya akan membantu meringankan beban mahasiswa dalam membiayai kuliah mereka.

“Kita ingin memastikan bahwa setiap mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikannya tanpa terkendala biaya, dan di kesempatan ini kita juga mendorong masyarakat untuk menjadi wirausahawan yang mandiri,” ujar Suhatri Bur.

Ia menambahkan, melalui kerja sama dengan Baznas Kabupaten Padang Pariaman, pemerintah daerah berupaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan visi misi “Padang Pariaman Berjaya.”

Mengakhiri sambutannya, Suhatri Bur mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengawal keberlanjutan Pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman. 

“In shaa Allah, bersama-sama kita kawal keberlanjutan pembangunan ini ke depan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya mengakhiri.

Pada kesempatan itu Bupati Suhatri Bur menyalurkan modal usaha kepada 150 orang dan beasiswa perguruan tinggi kepada 187 mahasiswa dengan total uang Rp337.000.000, masing menerima Rp1.000.000. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top