Bupati Solok, Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Mutlak dan Optimal

Pilot Solok
0

 







Arosuka, CanangNews- pemerintah  daerah Kabupaten Solok pada hari Jumat, tanggal 20 September 2024 melaksanakan Sosialisasi Tahapan Penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Tahun 2024 yang bertempat di Gedung Solok Nan Indah.



Pada kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo yang didamping Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM  drg. Musfir Indra Yones Indra, MM, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri, SKM, M.Kes, Kepala BKPSDM  Afrialdi, SE, MM, Kepala OPD terkait, Kepala Puskesmas se Kabupaten Solok serta Tenaga Kesehatan Se Kabupaten Solok 


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Zulhendri, SKM, M.Kes pada kegiatan tersebut mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Solok Capt.H.Epyardi Asda M.Mar yang telah meluangkan waktunya.


"Perlu kami laporkan pada kesempatan ini, bahwa jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Solok adalah  sebanyak 741 orang, dan yang bekerja lebih dari 2 tahun ini adalah sebanyak 495 orang.

Pada kesempatan ini juga, kita telah dapat informasi dari BKSDM bahwa akan diadakan sosialisasi tahapan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus tenaga kesehatan telah dimulai prosesnya dari beberapa waktu yang lalu"ujar Kadis. 


" Hari ini, saya ingin menyampaikan kepada Bapak Bupati, bahwa  pesan yang dititipkan oleh kawan-kawan yang pertama adalah, bahwa pelayanan kesehatan hari ini telah menunjuk kan hasil yang semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Yang kedua ternyata solok Super Tim (SST) itu sangat dahsyat, apa yang terjadi dijajaran kesehatan dan hasil kerja kawan kawan mulai dari Dinas Kesehatan Puskesmas, dan Rumah Sakit telah menjadi lebih baik. selanjutnya kami ingin sampaikan kepada bapak bahwa tenaga kesehatan teladan tingkat nasional Provinsi Sumatera Barat itu adalah Tenaga Harian Lepas ( THL ).

jadi kawan kawan kami ini memang bekerja sepenuh hati, dan Alhamdulillah dari Kementerian Kesehatan RImendapatkan prioritas tenaga kesehatan (teladan) dan kita kemarin diberangkatkan haji gratis dan diberi satu unit kendaraan oleh Kementrian Kesehatan.


Kemudian kawan-kawan yang bekerja di lapangan bersama kader kesehatan dan kader pkk telah terbentuk dengan baik. Untuk  pelaksanaan pemberian makanan tambahan ada peran Kader PKK yang sangat luar biasa," Kata Zulhendri.


Dan kemudian, Kadis kesehatan juga mengatakan,"Ucapan terima kasih nanti akan kami sampaikan secara langsung kepada Ibu Ketua TP PKK Kab Solok, bahwa memang dari kawan kawan tenaga harian lepas ( THL ) yang lebih banyak bekerja di lapangan telah merasakan manfaatnya, bagaimana bekerja secara tim dan tentu ini semua akan tetap kita bina kedepannya, dan

mudah-mudahan apa yang telah ditorehkan oleh ibu Ketua TP PKK ini, bisa dilaksanakan dengan baik,"kata Zulhendri mengakhiri.


Kemudian daripada itu, dalam arahannya Bupati Solok Capt, H. Epiyardi Asda, M.Mar menuturkan,"Bapak -bapak dan ibuk-ibuk saudara saudara semuanya, sudah menjadi target bagi kita Pemerintah K abupaten Solok ini, bahwa pelayanan kepada masyarakat adalah pelayanan yang sangat mutlak dan harus optimal.

 

Dari awal saya selalu mengatakan, kita ini semua adalah abdi masyarakat dan saya maju menjadi bupati dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kita kepada masyarakat, dimana mohon maaf sebelumnya penilaian Ombudsman terhadap kita sangat rendah terkhusus di bidang kesehatan, tetapi Alhamdulillah berkat kesadaran kita bersama di bawah naungan Solok Super Tim, dulu Dinas Kesehatan ini yang nilai nya paling rendah sekarang Alhamdulillah menjadi yang terbaik, dulu puskesmas masih mendapatkan nilai minus sekarang menjadi sebuah dinas yang diapresiasi, saya atas nama Bupati, atas nama masyarakat Kabupaten Solok mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dan ibuk- ibuk saudara semuanya, yang sudah menunjukan bakti yang tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga dinas kesehatan di Kabupaten Solok yang kita cintai ini,"bilas Epyardi Asda. 


Disini, Saya merasa, bahwa semakin hari kita selalu meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, saya senang sekali Dinas Kesehatan selalu melakukan inovasi-inovasi dan terobosan serta peningkatan di bidang pelayanan kepada masyarakat.

Alhamdulillah dari 19 puskesmas yang ada, 10 puskesmas sudah paripurna dan 9 puskesmas lagi sudah menjadi utama.

 

Dalam 3 tahun ini sudah cukup banyak peningkatan, dan ini semua bukan karena saya tetapi karena saudara-saudara, bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya yang sudah menyadari, bahwa kita adalah abdi masyarakat, yang tujuan kita selain merupakan tugas, juga memberikan pengabdian kita kepada masyarakat,"ungkap Bupati.


Diakhir pengarahannya, Bupati Solok Capt. H Epyardi Asda, M.Mar menuturkan,"Mudah mudahan ini dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah bagi kita semua, dan

Alhamdulillah berkat kerja sama kita semua sudah nampak hasilnya. Untuk itu sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada saudara semua dengan harapan tetap tingkatkan prestasi, tingkatkan pelayanan kita sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, jadilah orang yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain, dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Solok,"ungkap Epyardi mengakhiri. (Betra Koto)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top