Bupati Inhu Rezita dan wakil bupati Junaidi mehadiri Pelantikan dan Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2024-2029

Canang Riau
0

 

Foto : Bupati Inhu Rezita meylani dan wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat Mehadiri Pelantikan anggota DPRD inhu




Inhu canangnews.com - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, S.E dan Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si memasuki ruangan sidang Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengucapan Sumpa Janji Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Masa Jabatan 2024-2029, Senin (09/09/2024).


Tampak Hadir PJ Gubri yang diwakili oleh Kepala Disnaker Provinsi Riau Bobby Rachmat Jajaran Unsur Forkopimda Kepala Kantor Kementerian Agama Para Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kab Inhu Ketua KPU Ketua Bawaslu Ketua LAM Inhu Pengurus Parta Organisasi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Di Kabupaten Indragiri Hulu.


Pengambilan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu dipandu langsung oleh, Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Lia Herawati, S.H. M.H bertempat di Aula Tepak Sirih, Poltekes Kemenkes Riau Pematang Reba.


Rapat dimulai dengan pembacaan keputusan Gubernur Riau tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Inhu oleh Sekretaris DPRD.


Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD periode jabatan 2024/2029 berjumlah 40 orang yang dikukuhkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Rengat.


Pada kesempatan itu, Bupati Rezita membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian yang memberikan ucapan selamat kepada para Anggota DPRD yang telah dilantik pada hari ini berdasarkan hasil Pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024.


Melalui momentum yang berbahagia ini, perkenankan saya menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu yang telah dilantik pada hari ini.


Hari ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilihan umum anggota dprd sebagai sarana demokrasi untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan negara kesatuan republik indonesia tutur Bupati Rezita.


Pemilu 2024 telah menghadirkan wajah-wajah baru dengan beragam latar belakang profesi yang tidak hanya berasal dari kalangan politis semata.


Bupati Rezita menekankan tentang begitu pentingnya sentral peran dan fungsi DPRD, untuk itu figur anggota dewan haruslah memiliki pengetahuan luas, kemampuan handal sesuai yang ada berkaitan dengan substansi bidang tugas DPRD.


Sinegri dan kolaborasi kerja kolektif antara DPRD dan Kepala Daerah harus diarahkan secara positif untuk memberikan respon cepat dalam pemecahan persoalan kerakyatan di tingkat regional serta mendukung suksesnya agenda prioritas nasional terutama pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 yang merupakan waktu tepat sebagai momentum menyinkronkan rencana kerja pemerintahan pusat dan daerah tegasnya.


Tak lupa Bupati Rezita juga mengucap kan terima kasih atas kerja keras seluruh pihak penyelenggara yang terlibat.


Acara pelantikan dilanjutkan dengan rangkaian Penyepatan PIN DPRD dan penyerahan Surat Keputusan Gubernur Riau secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Negeri Rengat.


Bupati Rezita beserta Forkopimda dan pejabat undangan berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada seluruh Anggota DPRD Inhu Periode 2024-2029 yang telah disahkan." ( M.efendi S ) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top