Buka Jambore Posyandu, Bupati Suhatri Bur: Peran Kader Kesehatan Sangat Penting

0
Parikmalintang, CanangNews - Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan Pos Layanan Terpadu (Posyandu) Layanan Primer dan Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat serta Kebugaran Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan kegiatan Jambore dan Kebugaran Kader Posyandu di Halaman Kantor Bupati, Parikmalintang, Rabu (18/9/2024).

Kegiatan yang yang dibuka langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur ini diikuti oleh 25 puskesmas dan ±400 kader posyandu yang tersebar di 17 kecamatan dengan tujuan untuk membangun tali silaturrahmi, meningkatkan motivasi dan kesepahaman antar kader se-Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kata sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyebutkan, kader kesehatan merupakan ujung tombak dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, mereka memiliki peran penting dalam membantu pemerintah menyebarkan informasi kesehatan, memberikan edukasi dan mendorong masyarakat hidup sehat.

"Peran kader kesehatan sangat penting dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam program kesehatan," ujarnya.

Dia melanjutkan, pemerintah daerah sangat mendukung program kesehatan dan kebugaran masyarakat, hal ini dibuktikan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan seperti penyediaan layanan kesehatan yang memadai, pelaksanaan posyandu secara rutin serta sosialisasi, edukasi dan penyuluhan tentang hidup sehat.

Suhatri Bur juga menyampaikan, acara jambore kader ini merupakan ajang untuk meningkatkan kapasitas dan motivasi hidup para kader dalam melaksanakan pelayanan bidang kesehatan di posyandu. Dengan demikian, pemerintah daerah berharap agar masyarakat dapat hidup sehat dan produktif.

Terakhir, Suhatri Bur menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Dia pun tak luput berterimakasih kepada seluruh kader kesehatan yang telah berdedikasi tinggi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, seperti pelaksanaan kebugaran kader, lomba pemberian makanan tambahan (PMT), penyuluhan, pameran dan bazar buah atau sayuran serta pelantikan kader posyandu sebanyak 250 orang. 

"Kita sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh kader yang telah berdedikasi tinggi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di kabupaten Padang Pariaman," katanya mengapresiasi

Acara berlangsung meriah, dihadiri Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Ketua DWP Yanti Herawati, Camat, Kepala Puskesmas dan Kader Posyandu se-Padang Pariaman. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top