Pengepaman dalam Pendaftaran Cabup dan Cawabup berjalan aman diakhiri dengan Apel konsolidasi

Canang Riau
0


Inhu Riau canangnews.com - Pengamanan pendaftaran calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Indragiri Hulu (Inhu) yang digelar pada hari Kamis, 27 Agustus 2024, berjalan aman dan lancar.


"Pengamanan serta pengawalan diawali dengan apel bersama di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu sekira pukul 08.00 WIB, yang diikuti oleh personel Polres Inhu, Kodim 0302, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Inhu," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si, melalui PS Kasubsi Penmas Aiptu Misran.


Misran menjelaskan, apel bersama itu dihadiri oleh Kapolres dan Komandan Kodim (Dandim) 0302 Inhu Letkol. Inf. Emick Chandra Nasution, M.P.M., yang sama-sama memberikan arahan dan menyemangati personel gabungan yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan.



Setelah apel, personel gabungan segera menempati pos-pos yang sudah dibagi. Sekira pukul 11.30 WIB, pasangan cabup dan cawabup Raja Haryono-Elda Suhanura bersama tim pengusung dan simpatisan tiba di kantor KPU, yang dikawal oleh satuan lalulintas dan satuan samapta Polres Inhu. Sekira pukul 14.00 WIB, pasangan tersebut selesai mendaftar.


Sementara itu, pasangan Rezita-Suhardi tiba di kantor KPU pada pukul 14.50 WIB. Seperti halnya pasangan lainnya, pasangan ini juga mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari personel gabungan, dan selesai mendaftar pada pukul 16.40 WIB.


Pasangan terakhir yang mendaftar adalah pasangan Ade Agus Hartanto-Hendrizal. Mereka tiba di kantor KPU pada pukul 17.15 WIB dan selesai mendaftar pada pukul 19.30 WIB.


Setelah pasangan terakhir selesai mendaftar, sekira pukul 20.00 WIB, personel gabungan melakukan apel konsolidasi untuk mengecek dan mengevaluasi pelaksanaan tugas pengamanan dan pengawalan yang sudah dilaksanakan.


"Alhamdulillah, pelaksanaan tugas hari ini semuanya berjalan aman dan lancar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh cabup-cawabup, pendukung, simpatisan, serta seluruh masyarakat yang sudah menjaga situasi yang kondusif saat pendaftaran hari ini tutup Misran." ( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top