Pedagang Relokasi Pasar Inpres Painan Keluhkan sepi pembeli

Canang Pessel
0

 




PESISIR SELATAN -- Sudah hampir kurang lebih 2 tahun Pedagang relokasi pembangunan pasar inpres Painan kabupaten pesisir Selatan Sumatera Barat yang berjualan di kios penampungan sementara keluhkan sepi pengunjung, akibatnya berdampak pada omset mereka jahuh berkurang Ingga 100 persen.


Kondisi kios penampungan sementara yang berada di sepanjang jalan Diponegoro Painan Selatan yang di bangun pemkab kabupaten pesisir Selatan sebagai tempat relokasi pembangunan pasar inpres Painan bagi ratusan pedagang.


Pembangunan kios penampungan sementara oleh pemkab kabupaten pesisir Selatan Yang berbentuk memajang dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2023 dengan total anggaran mencapai, 1,4.Miliar rupiah.


Sedangkan untuk pembangunan pasar inpres Painan yang baru sudah berjalan kurang lebih 2 tahun dengan menggunakan anggaran APBN dari kementrian PUPR yang mencapai sebesar 60 Miliar rupiah masih belum ada tanda-tanda Penyeselesaian nya.


Hal ini berdampak kepada pedagang relokasi yang menempati kios penampungan sementara yang di bangun pemkap kabupaten pesisir Selatan  mengeluhkan sepi pengunjung dan pembeli.


Nopendra sani Pedagang ikan saat diwawancara mengatakan, kurang lebih 2 tahun iya berjulan ikan di lapak milik nya sangat memperhatikan, biasanya iya bisa mengambiskan ikan Beberapa kuintal setiap hari kini jahuh merosot Ingga 70 sampai 90 persen.


Sementara itu hal yang sama juga di sampaikan salah seorang pedagang sembako yang di panggil bapak Aserman, mengatakan semenjak iya di relokasi ketempat kios penampungan sementara Daya penjualan jahuh menurun.



Selain itu salah seorang pedagang sayur juga mengatakan hal sama  kurang lebih 1 tahun iya berjualan di kios yang iya tempati sangat dirasakan dampaknya karena sepi pembeli, iya berharap kepada pemerintah pembangunan pasar inpres Painan yang baru agar segera' di selesaikan.


Salah seorang warga Febi Maha Putra yang tinggal di dekat lokasi kios penampungan mengatakan, sangat disayangkan lambatnya proses Penyeselesai pembangunan pasar inpres Painan baru selain berdampak kepada pedagang juga Berdampak pada aktivitas warga sekitar. (Wahyu)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top