Belasan Ribu Masa Bukittinggi Iringi Pendaftaran Bacalon Walikota Ramlan-Ibnu Ke KPU

Nasrun
0


Bacalon Walikota periode 2025-2030 Ramlan Nurmatias di pelataran taman Jam Gadang Bukittinggi, N



Bukitttinggi, Canangnews-  Pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, Ramlan Nurmatias dan Ibnu Asis, diikuti oleh 16 ribu masa yang antusias memadati pelataran taman Jam Gadang Bukittinggi, pada Kamis 29 Agustus 2024.



Helatan itu juga dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat Bukittinggi, Niniak mamak, alim ulama, kaum milenial dan  pimpinan dan petinggi partai pendukung Paslon Ramlan- Ibnu. Seperti partai Demokrat, PKS, dan PAN.



Ramlan Nurmatias, sebelum pendaftaran ke KPU dalam orasinya, mengatakan, dia sendiri sebenarnya tidak ingin maju pada Pilkada mendatang. Namun mengingat dan menimbang demi membangun yang lebih baik, dia berubah pikiran untuk maju.



"Membangun sebuah kota itu tidak mudah, membangun sebuah kota itu perlu komitmen perencanaan, anggaran serta dukungan masyarakat," ujar mantan Walikota Bukittinggi 2015-2020 itu.


Disampaikan, Kota Bukittinggi menonjol di Pariwisatanya. Kalau pariwisata tidak dibenahi dengan baik, maka berdampak kepada seluruh perekonomian. Misalnya, bisnis perhotelan yang sepi akan berdampak kepada pedagang di pasar, bisnis jasa dan lain-lain.


"Kita harus membangun kepercayaan kepada masyarakat luar, bagaimana kota ini lebih teratur, saya maju dengan berkomitmen untuk membenahi kota ini kedepan," paparnya.


Walikota itu bukan membangun dalam bentuk fisik saja, tapi juga membangun Sumber Daya Manusia, membangun mental masyarakat dengan program-program yang harus dilakukan.


Jumpa pers bersama wartawan di kantor KPU Bukittinggi


Selain itu, membina Pegawai Negeri Sipil (PNS),  termasuk sekolah yang dibangun, agar sarana belajar bisa memadai dan tidak ada lagi yang menumpang ruang kelas.


"Bukittinggi adalah milik semua orang, masyarakat yang tinggal di Kota ini mempunyai kewajiban dan hak yang sama. Kita ingin berkeadilan diseluruh lini, baik dari segi bantuan, sisi pedagang dan lain-lain," imbuhnya.


Pasangan Ramlan-Ibnu yang didampingi para Tokoh masyarakat, dan simpatisan, setibanya di Kantor KPU  Jalan.Cindua mato No.7 Bukittinggi disambut Ketua KPU, Satria Putra dan Komisioner, untuk melakukan pendaftaran dan temu pers dengan para wartawan.


(KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top