Tradisi Penyambutan Kapolres Inhu Berlangsung Khidmat, Ini Yang Disampaikan AKBP Fahrian Saleh Siregar

Canang Riau
0


Inhu Riau canangnews.com  - Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau berlangsung khidmat, apalagi disaat tradisi penyambutan Kapolres Inhu yang baru, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si.


Penyambutan polisi nomor satu di Kabupaten Inhu tersebut dilaksanakan Sabtu, 20 Juli 2024 pagi di halaman Mapolres Inhu disertai berbagai rangkaian prosesi penyambutan Kapolres Inhu lainnya.


Terkait rangkaian kegiatan penyambutan itu, Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Sabtu malam menjelaskan, penyanbutan Kapolres Inhu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No: KEP/1283/XI/2024 tanggal 25 Juni 2024, tentang mutasi Kapolres Inhu.


Dijelaskan Misran, ada beberapa rangkaian prosesi yang dilaksanakan, dimulai pukul 08.30 WIB, dihalaman Mapolres Inhu yakni Acara Penyambutan, hadir saat kegiatan itu, 

Waka Polres Inhu, Teddy Ardian, S.H., S.I.K, M.H, Ketua LAMR nhu, Datuk Seri Ali Fahmi,  



Kemudian, Ketua Tameng Adat LAMR Inhu, Datuk Panglima Pratama Nofri Arizandi Zakaria, Ketua MUI Inhu, H. Tengku Wahab, Ketua FKUB Inhu, Drs. H. Abdul Kadir, Ketua Purnawirawan Polri, AKP (Purn) H. Arsyad, tokoh Agama, Marzuki, S.Pdi, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Kecamatan Rengat, Frengky Maningkas.


Saat penyambutan, pejabat baru dan pejabat lama didampingi istri masing-masing tiba di gerbang Mapolres Inhu, berjalan masuk diatas bentangan karpet merah, kemudian disambut dan dikalungi karangan bunga oleh polisi cilik, TK Bhayangkari Inhu.


Selanjutnya, pergelaran pencak silat, tari persembahan, pemasangan tanjak Melayu Indragiri, sekapur sirih dari Ketua LAMR Inhu, Datuk Seri Ali Fahmi, dilanjutkan dengan tepung tawar adat Melayu.


Pejabat lama, dalam sambutannya mengatakan, selamat datang di Bumi Melayu Inhu pada Kapolres Inhu yang baru, semoga mampu menjadikan Polres Inhu untuk lebih baik lagi dan semakin solid.


Ia juga menyampaikan terima kasih pada seluruh personel Polres Inhu dan jajaran atas segala bentuk kerja sama dan dedikasi selama ia menjabat sebagai Kapolres Inhu dalam kurun waktu 1 tahun, 7 bulan. Ia juga meminta maaf pada seluruh personel Polres Inhu dan jajaran, jika ia dan keluarganya ada melakukan kesalahan, baik sengaja atau tidak.


Sementara, pejabat baru dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada seluruh tamu dan undangan serta seluruh keluarga besar Polres Inhu yang telah menyambut kedatangan di Bumi Melayu Inhu.


Ia mengharap bantuan, dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat serta keluarga besar Polres Inhu selama ia betugas di Kabupaten Inhu. Semoga, selama kepemimpinannya, dapat membuat Polres Inhu lebih baik lagi, menoreh prestasi dan sejarah kebaikan pada institusi Polri. Ia juga mengucapkan selamat betugas pada tempat yang baru pada pejabat lama.


Setelah penyambutan, dilanjutkan dengan acara memori Sertijab pada pukul 09.30 WIB di ruang Sanika Satyawada Polres Inhu. Setelah itu, pada pukul 13.00 WIB, dilanjutkan dengan Apel Bersama yang dipimpin pejabat baru dan pejabat lama. Dengan Perwira Apel, Kasat Samapta Polres Inhu, AKP Martius Ashairi, SH dan Komandan Apel, KBO Sat Reskrim Polres Inhu Iptu Ario, S.H.


Dalam arahannya, pejabat lama kembali mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama serta dukungan seluruh personel Polres Inhu selama ia betugas sebagai Kapolres Inhu, banyak suka dan duka yang dilalui bersama hingga akhirnya mampu membawa Polres Inhu meraih sederetan prestasi dan sejarah.


Ia juga mengucapkan rasa syukur, sebab selama bertugas di Polres Inhu, tidak pernah mendapat predikat jelek yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri. Dengan segenap rasa haru, pejabat lama kembali menyampaikan permintaan maaf, baik atas nama pribadi maupun keluarga, atas segala kesalahan dan kekhilafan, sengaja atau tidak sengaja.


Pejabat baru, dalam arahannya, memohon dukungan pada seluruh personel Polres Inhu dan jajaran Polsek dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Inhu. Ucapan terima kasih juga disampaikan pada pejabat lama yang telah membawa Polres Inhu kearah yang lebih baik.


"Ini tantangan bagi saya untuk mempertahankan nama baik ini, tugas kedepan juga semakin berat, untuk itu, saya berharap agar tetap mempertahankan solidaritas dan kekompakan dalam institusi Polri," ucap pejabat baru.


Setelah apel bersama, sekitar pukul 13.30 WIB, dilaksanakan pelepasan Datuk Seri Indra Bijaksana AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K didampingi istri, ditandai dengan pengalungan karangan bunga, penyerahan cinderamata dan pelepasan balon serta burung merpati.


Seluruh rangkaian prosesi Sertijab Kapolres Inhu dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para Perwira, Personel Polres Inhu dan pengurus Bhayangkari Cabang Inhu." Roli

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top