Sunat Massal dan Irama Desa di Kecamatan Lirik, Bupati Rezita Serahkan Bantuan

Canang Riau
0


Inhu canangnews.com  - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, S.E mengunjungi beberapa desa di kecamatan Lirik dalam rangka Irama Desa sekaligus membuka Sunat massal, Minggu(21/7/2024).


Kegiatan Bupati Rezita diawali dengan sarapan bersama di pendopo desa Japura. Disini, Rezita memberikan santunan berupa uang tunai kepada Lansia, bantuan pasca banjir dan pemberian perlengkapan untuk ibu hamil. Bupati Rezita juga menaburkan benih ikan Lele di kolam Bioflok Kelompok Wanita Tani(KWT)Cahaya.


Dalam sambutannya, Bupati Rezita mengatakan bahwa program Irama Desa di mulai tahun 2023. "Dalam program Irama Desa ini, Kami membawa beberapa pelayanan untuk kepentingan masyarakat"ujarnya.


Selanjutnya, Bupati Rezita menuju desa Pasir Ringgit dengan agenda Penyerahan Ayam Petelur kepada masyarakat penerima manfaat di desa Pasir Ringgit dan Penyerahan Bantuan Pasca Banjir dan Ibu hamil."Diharapkan dari masyarakat yang menerima ayam petelur ini dapat menghasilkan sentra telur di Pasir Ringgit"harapnya.


Bertolak ke desa Lambang Sari V, Bupati Rezita juga tinjau produksi olahan Ubi Roti KWT Melati berupa keripik Ubi Pedas.


Tidak jauh dari lokasi sebelumnya, Bupati Rezita melanjutkan agendanya yaitu peletakkan batu pertama pembangunan rehab gedung kantor desa Lambang Sari I, II, III sekaligus penyerahan sepeda motor bagi Kades dan BPD kecamatan Lirik.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Rezita juga melakukan peninjauan pelayanan administrasi kependudukan Disdukcapil, Perizinan Produk Disperindag dan perizinan DPTSP serta pelayanan pajak daerah dari Bapenda di kantor desa Lambang Sari I, II, III.


Terakhir sebelum Ishoma, Bupati Rezita menyempatkan peninjauan Pembangunan Semenisasi dan Drainase di Desa Mekar Sari.


Selanjutnya, Bupati Rezita membuka secara resmi sunat massal di Kecamatan Lirik, tepatnya di GOR desa Mekar Sari. Adapun peserta yang mengikuti sunat massal sebanyak 45 anak.


Dalam sambutannya, Bupati Rezita mengatakan bahwa Sejak tahun 2010, Sunat massal merupakan program andalan Bupati Rezita untuk meninjau sekaligus menghadirkan pelayanan bagi masyarakat yang telah terlaksana di 14 Kecamatan.Tercatat, sampai dengan tahun ini Pemkab Inhu telah memberikan layanan sunat massal gratis bagi 14.060 anak-anak di Inhu.


Agenda bupati berikutnya yaitu Penyerahan Sapi sebanyak 11 ekor kepada kelompok tani dalam rangka kegiatan Ketahanan Pangan di desa Sungai Sagu. Selanjutnya, Rezita menuju desa Sukajadi dalam rangka Peninjauan Rumah Qur'an/Tahfiz, Di rumah Tahfiz ini, Bupati juga menyerahkan Alqur'an dan Rehal. Peninjauan Kegiatan Ketahanan Pangan Unit Usaha Kambing dan Peninjauan Pembangunan RKB SMP 1 Lirik.


Agenda Bupati Rezita ditutup dengan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting Masa Bhakti 2024-2027 yang digelar di Wisata Alam Lirik. 


Bupati Rezita selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Inhu mengucapkan selamat kepada majelis pembimbing ranting Pramuka kecamatan Lirik yang baru dilantik. "Saya tetap berkomitmen Pramuka di Inhu tetap berjaya dan semakin mengharumkan nama kab.Inhu"ujarnya." Kabiro Inhu : M.efendi S

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top