Suhatri Bur Minta Semua Lintas Sektor Saling Bersinergi Sebagai Upaya Pemenuhan Hak Dasar Kesehatan Masyarakat

0
Padang, CanangNews - Pengendalian penyakit merupakan tanggungjawab bersama seluruh sektor dan elemen pemerintahan. Upaya ini perlu menjadi agenda bersama untuk menyukseskan implementasinya secara nyata.

Bupati Suhatri Bur mengemukakan hal itu ketika memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit bagi stakeholder dan elemen pemerintah se-Kabupaten Padang Pariaman di ruang pertemuan suatu hotel berbintang di Kota Padang Selasa (2/7/2024)

Menurutnya, pemerintah mempunyai tanggungjawab dalam menjamin setiap warga negara memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan. Untuk memenuhi tanggungjawab tersebut maka di butuhkan sinergi lintas sektoral. 

"Saya minta semua lintas sektor saling bersinergi dalam upaya pemenuhan hak-hak dasar kesehatan masyarakat," pintanya.

Terakhir, Suhatri Bur mengajak semua komponen, khususnya tenaga kesehatan mulai dari puskesmas, rumah sakit dan jajaran Dinas Kesehatan, untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia dan generasi emas 2045. 

Rakor yang dilaksanakan selama 3 hari (2-4 Juli) ini menghadirkan 110 orang peserta dari berbagai komponen dan elemen seperti kepala perangkat daerah, direktur RSUD, kepala puskesmas, walinagari dan undangan lainnya. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top