Sikapi Degradasi Moral Kenakalan Remaja, Sekda Rudy: Perlu Mempertegas Aturan

0
Parikmalintang, CanangNews - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar rapat koordinasi terkait degradasi moral dan kenakalan remaja di daerah ini. Rakor dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis bertempat di ruang rapat Sekda Kantor Bupati, Parikmalintang, pada Senin (22/7/2024).

Rakor yang diikuti Ketua DPRD, unsur Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-Padang Pariaman ini untuk menyamakan persepsi dalam mencegah terjadinya degradasi dan kenakalan remaja yang kian hari kian meningkat akhir-akhir ini.

Untuk menyikapi hal demikian, kata Sekda Rudy, perlu mempertegas aturan untuk menyelamatkan remaja dari pengaruh negatif, khususnya pelajar dan siswa.

"Penanganan ini sangat mendesak dan penting dengan kerjasama dari semua pihak, mulai dari pemerintah, guru, aparat hukum dan masyarakat serta orangtua" tegas Sekda Rudy.

Dia memaparkan fakta yang terjadi di lapangan terkait maraknya kasus-kasus yang mencuat dari kenakalan remaja. "Ini harus kita lakukan pencegahan dan penanganan secara humanis sehingga angka kenakalan remaja dapat ditekan sejak dini," pinta Sekda.

Menurut Rudy, penanganan ini membutuhkan strategi yang tepat untuk menyelamatkan anak bangsa dari maraknya degradasi dan kenakalan remaja yang semakin hari semakin masif.

"Kita sebagai pemerintah harus berjalan cepat tanggap dalam menangani persoalan ini. Apalagi, pengaruh global tidak bisa kita bendung. Seperti media sosial sangat berdampak besar terhadap perkembangan tingkah laku remaja saat ini," katanya. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top