Sapa Warga Lima Desa di Batang Cenaku, Bupati Rezita Buka Sunat Massal hingga Dihadiahi Kopi Khas Talang Mamak

Canang Riau
0

 

Inhu canangnews.com - Agenda Program IRAMA DESA kembali bergulir, Hari ini Bupati Rezita berkesempatan Menyapa Masyarakat Kecamatan Batang Cenaku, Jum'at (26/07/2024).


Diawali dengan peninjauan kegiatan sunat massal yang diadakan di kantor camat Batang Cenaku, Bupati disambut langsung oleh anak-anak serta majelis guru SD, pada kesempatan tersebut ia juga mentraktir anak-anak serta guru untuk makan sate.


Tercatat, selama 14 tahun ini Pemkab Inhu telah memberikan layanan sunat massal gratis sebanyak 14.060 anak-anak di Inhu.


"Hal ini merupakan wujud komitmen kami untuk menjalankan amanah dalam membantu masyarakat terutama pada upaya peningkatan sektor pelayanan kesehatan." ucap Rezita.


Bupati menyampaikan, pada kecamatan Batang Cenaku ini akan ada peningkatan struktur jalan yang menghubungkan Pi kuala kilan kecamatan batang cenaku dan desa petonggan di Kecamatan Rakit Kulim dan beberapa waktu lalu ia juga menyampaikan harapan masyarakat langsung ke Pj Gubernur Riau.


Bupati Rezita juga mengajak orang tua dan balita untuk dapat mengikuti gerakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio se-Kabupaten Indragiri Hulu yang telah dilaksanakan dimasing-masing puskesmas di Kabupaten Inhu sejak 23 Juli lalu.


Dilokasi yang sama, Bupati Rezita tinjau BUMDESMA LKD Cindai Bersemi Kec. Batang Cenaku serta memberikan langsung nama untuk Musholla Kantor Camat Batang Cenaku. yaitu Musholla Nurul Fallah.

 

Usai tinjau pelaksanaan Sunat Massal, Bupati Rezita melanjutkan perjalanannya menuju Desa Aur Cina dalam agenda IRAMA DESA untuk menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu dan bantuan BLT DD, penyerahan santunan JKM, JHT, JP, penyerahan bibit durian sebagai program ketahanan pangan dan dilanjutkan Peninjauan lomba masak non beras ibu-ibu PKK Desa Aur Cina serta peninjauan langsung lomba mewarnai anak-anak TK.


Beranjak ke kediaman Kepala Desa Puntianai, Bupati Rezita disambut dengan tarian persembahan oleh anak-anak SD desa puntianai serta silat, selanjutnya Bupati Rezita kembali serahkan beberapa bantuan diantaranya bantuan berupa Vitamin pada anak Stunting, penyerahan bantuan pada ibu hamil, dan penyerahan bantuan untuk anak SD kurang mampu berupa atribut sekolah.


"Melalui program irama desa ini selain untuk silaturahmi langsung dengan masyarakat, kami juga langsung hadirkan beberapa pelayanan guna untuk membantu masyarakat" ujarnya.


Agenda kunjungan dilanjutkan ke Ruang Terbuka Hijau Desa Batu Papan dengan beberapa kegiatan yaitu, penyerahan sertifikat CATIN (Calon Pengantin), penyerahan santunan untuk anak yatim, penyerahan secara simbolis kambing kepada masyarakat serta pelepasan bibit ikan patin dan ikan lele.


Beralih ke Desa Cenaku Kecil, Bupati kembali berkunjung ke Kantor Desa Cenaku Kecil guna pemberian bantuan untuk anak SD dan SMA, dilanjutkan dengan kunjungan posbindu serta peninjauan BUMDes Ranah Cenaku guna panen sarang burung wallet.


" Dengan adanya pelayanan yang kami bawa ini benar-benar bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan" ungkap rezita.


Bupati menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat batang cenaku agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan karena beberapa waktu lalu sudah muncul titik api.


Agenda Bupati Rezita menyapa desa hari ini pun ditutup dengan kunjungan Bupati Rezita ke Desa Kepayang Sari kegiatan dibuka dengan pembukaan Turnament Volly Ball Putri Desa Kepayang Sari, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat marawis serta penyerahan kopi asli dari suku anak talang kepada Bupati Inhu.


Di tengah teriknya matahari Bupati turut serta bergabung pada pertandingan volly tersebut.


Masih di desa Kepayang Sari, Bupati Rezita melanjutkan kunjungan ke pasar desa Kepayang Sari guna menyapa langsung warga dan ditutup makan malam di kediaman kepala desa Kepayang Sari.Kabiro Inhu : M .Efendi.S

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top