PT Sampoerna Peduli, Bangun Huntara Untuk Para Korban Banjir Bandang di Batu Taba

0


CANANGNEWSPT. HM Sampoerna dan Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang (KKT) bangun Hunian Sementara (Huntara) untuk para korban bencana banjir bandang dan lahar dingin, di Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek.

Huntara ini secara resmi diserahkan oleh Manager Counsumen Engagement PT Sampoerna Padang- Bukitringgi Deddy Bastian dan Ketua KKT, Alek Youhenri kepada Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, Sabtu (6/7/24).

Deddy Bastian mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan KKT dalam pembangunan Huntara tersebut.

“Huntara ini dibangun untuk 5 KK yang terdampak banjir bandang dan lahar dingin di Nagari Batu Taba,” ujarnya.

Dikatakan, selain Huntara ini, pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako sebanyak 40 paket, dan memberikan bantuan bahan bangunan kepada para korban bencana di Nagari Batu Taba.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan terimakasih kepada PT Sampoerna dan KKT atas bantuan yang diberikan.

“Dengan adanya Huntara dan bantuan sembako serta bahan bangunan ini, diharapkan dapat meringankan beban para korban dalam pemulihan pasca bencana,” harapnya.

Menurutnya, bantuan Huntara ini sangat membantu para korban, khususnya bagi warga yang rumahnya rusak berat akibat banjir.

“Sehingga warga tidak perlu lagi memikirkan dimana keluarganya tinggal, karena rumahnya rusak dan hanyut akibat banjir,” ujarnya. (Af)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top