PJ Gubenur Riau Kunker Ke Kabupaten Indragiri Hulu Riau

Canang Riau
0

 



Inhu Riau canangnews com - Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto lakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (23/7/2024).


Kunjungan kerja Gubri di Inhu dijadwalkan melaksanakan sejumlah agenda kegiatan diantaranya peninjauan pelaksanaan vaksin polio, penyerahan SK PPPK dan pemindahtanganan aset daerah.


Menggunakan helikopter Pj Gubri tiba di bandara Japura Lirik dan disambut langsung Bupati Rezita Meylani Yopi bersama unsur forkopimda, Pj Sekda dan pejabat serta camat.


SF Hariyanto tampak didampingi sejumlah pejabat diantaranya Kadisnaker Riau Boby Rachmat, Plh Kepala BPKAD dan sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Riau.


Dari bandara, rangkaian kunjungan Gubri dimulai dengan peninjauan pelaksanaan pekan polio di Puskesmas Airmolek. 


Saat kunjungan disana, Gubri dan Bupati turut memberikan pin imunisasi polio kepada sejumlah anak.


Dari puskesmas, Pj Gubri bersama Bupati Rezita bertolak menuju SMK 1 Pasir Penyu. Penyerahan SK PPPK dan pemindahtanganan aset daerah digelar disana.


"Kedatangan bapak sangat ditunggu-tunggu bukan hanya masyarakat tapi juga para guru penerima SK PPPK. Alhamdulillah ditengah kesibukan beliau dapat menyempatkan untuk datang ke Inhu," ucap Bupati Rezita saat sampaikan sambutan pada acara yang digelar di aula.


Ada 184 PPPK tenaga guru di lingkungan Pemprov Riau yang hari ini menerima SK. Mereka terdiri dari 106 tenaga guru SMK, 73 guru SMA dan SLB 5 orang.


"Dengan penyerahan SK ini semoga semakin menambah semangat para guru dalam memberikan ilmu dan bersemangat untuk terus menjngkatkan kualitas diri," tambahnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Rezita sampaikan harapan kepada Gubri terkait kuota penerimaan PPPK di Kabupaten Inhu agar kedepan dapat ditambah.


Diluar usulan kuota PPPK, Rezita juga mengharapkan perhatian Pemprov Riau terhadap perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Inhu.


"Alhamdulillah, meski baru beberapa bulan menjabat tadi beliau sampaikan bahwa akan membangun jalan lintas selatan," puji Bupati.


Selain jalan lintas selatan, Bupati juga sampaikan terkait kondisi kerusakan jalan yang berada di Kelayang. 


"Beliau juga langsung menanggapi. Kehadiran beliau disini benar-benar membawa berkah,"tambahnya lagi.


Menanggapi positif, Pj Gubri SF Hariyanto sampaikan juga bahwa Pemprov dalam beberapa bulan kedepan akan kembali membuka kesempatan penerimaan PPPK. 


"Jumlahnya ada 6400 kuota. Jadi saya harap Inhu bisa menjemput peluang itu," kata Pj Gubri.


Dihadapan para penerima SK PPPK, Pj Gubri pun berpesan untuk tidak berpuas diri dan terus belajar. "Pesan saya belajar, belajar, belajar dan jujur. Itu modal penting agar kita dapat terus maju," tegasnya.


"Jadi, adik-adik PPPK guru saya harap bisa melanjutkan S2 dan S3. Anggaran beasiswa dari pemerintah untuk itu ada," tambahnya lagi.


Terkait usulan jalan di Kelayang, Pj Gubri SF Hariyanto berjanji mengupayakan harapan Bupati Rezita untuk memasukan pada APBD Perubahan Provinsi tahun ini.


Sehubungan pemindahtanganan hibah aset daerah, Pemprov menyerahkan dua aset tanah dan bangunan yakni tanah bangunan berada di Pekanbaru dan gedung balai adat di kawasan wisata Danau Raja." Kabiro Inhu : M.efendi S

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top