Napak Tilas Garis Keturunan, Keluarga Besar Syekh Ahmad Khatib Al- Minangkabawi Kunjungi di Balai Gurah

0


CANANGNEWS- Bupati Agam diwakili Asisten Administrasi Umum, Asril menyambut kedatangan keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Alminangkabawi dari Arab Saudi di Rumah Gadang Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek, Senin (08/7/24).

Kedatangan keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Alminangkabawi, yang merupakan tokoh ulama besar asal Minangkabau, tiba di Agam untuk napak tilas nasab dan bersilaturahmi dengan masyarakat di kampung halaman.

Kunjungan ini juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara keluarga besar Syekh Ahmad Khatib dengan masyarakat Minangkabau serta mengingat kembali jasa-jasa besar beliau dalam penyebaran agama Islam di Nusantara.

Bupati Agam menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungan keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Alminangkabawi.

Dikatakan,kehadiran mereka merupakan kehormatan besar bagi Kabupaten Agam dan diharapkan dapat memberikan berkah serta semangat baru bagi masyarakat setempat.

“Kami sangat bersyukur dan merasa terhormat dengan kedatangan keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Alminangkabawi. Semoga kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi dan memberikan inspirasi bagi kita semua untuk terus menjaga dan mengembangkan nilai-nilai ke Islaman yang telah diwariskan Syekh Ahmad Khatib,” ujarnya.

Acara penyambutan ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya khas Minangkabau, serta makan bersama.

Usai bersilaturahmi, Bupati Agam diwakili Asisten Admistrasi Umum Sekab. Agam beserta 56 keluarga besar Syekh Ahmad Khatib melanjutkan peletakan batu pertama perpustakaan Pesantren Putri Syech Achmad Chatib Al- Minangkaubawi. (Af)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top