Malam Anugerah Bukittinggi Photography Competition 2024 Umumkan Para Pemenangnya

Nasrun
0



BUKITTINGGI , Canangnews - Malam Anugerah Bukittinggi Photography Competition 2024 berlangsung dengan hikmad di aula rumah dinas Walikota Bukittinggi pada Sabtu (20/7/2024) malam. 


Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata ini mengangkat tema “Event Budaya Kota Bukittinggi”.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap kegiatan ini. Ia menekankan pentingnya kompetisi ini dalam meningkatkan minat para pelaku ekonomi kreatif, khususnya di sub sektor fotografi.


"Hasil kompetisi ini tentu merupakan yang terbaik dari yang terbaik," ujar Erman Safar. 


Ia juga berharap agar event ini dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang, menjadi event besar yang dapat memotivasi dan mengembangkan bakat generasi muda Bukittinggi.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, Rofie Hendria, mengatakan, kita berharap ditahun tahun mendatang jumlah peserta yang ikut berpartisipasi lebih banyak lagi, karena ini juga merupakan ajang dalam rangka promosi wisata di kota Bukittinggi. 


Selain itu pihaknya berharap dapat melahirkan para pelaku ekonomi kreatif di Bukittinggi, khususnya dibidang photografi yang mampu menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan ekonomi masyarakat.


Sementara, Kepala Bidang Pemparekraf Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, Hendri Yeni, menjelaskan bahwa kegiatan Bukittinggi Photography Competition 2024 dimulai dengan pendaftaran yang berlangsung dari tanggal 28 Mei hingga 18 Juli lalu. 


"Hasil foto dari para peserta dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Yuli Hendra Multi Albar, Harry Sulistio, dan Fitra Yogi," jelasnya. 


Berikut hasil penilaian dewan juri: Untuk kategori pelajar, Juara 1 diraih oleh Elfarez Langit Z, Juara 2 oleh Hasbi Al Shiddiqy, Juara 3 oleh Mikko Buana Zaky, Harapan 1 oleh Syuja Artha Putra, Harapan 2 oleh Fathul Mubarak, dan Harapan 3 oleh Radyt Abdul Hakiim.


Untuk kategori umum, Juara 1 diraih oleh Rizki Don Heri, Juara 2 oleh Hermadiansyah Putra, Juara 3 oleh Zamri Koto, Harapan 1 oleh Maizal Chaniago, Harapan 2 oleh Aga Ardi Nugraha, dan Harapan 3 oleh Anas Hasahata. 


(Kh)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top