Lebih Dekat Layani Masyarakat, Bupati Inhu Rezita Kembali Tinjau Sunat Massal dan Menyapa Desa di Kecamatan Seberida

Canang Riau
0


Inhu Riau vanangnews.com  - Rangkaian Agenda Program IRAMA DESA kembali bergulir, Hari ini Bupati Rezita berkesempatan Menyapa Masyarakat Kecamatan Seberida, Senin (22/07/2024).


Pada agenda pertama Bupati Rezita terlebih dahulu meninjau kegiatan Sunat Massal yang diadakan di Kantor Camat Seberida. Lewat iringan rebana kedatangan Bupati Rezita disambut oleh Camat Seberida.


Dalam kesempatannya Bupati Rezita menyampaikan bahwa Sunat Massal ini 

merupakan program rutin pelayanan bagi masyarakat yang telah terlaksana di 14 Kecamatan.


Tercatat, Pemkab Inhu telah memberikan layanan sunat massal gratis bagi 14.060 anak-anak di Inhu.


"Melalui Sunat Massal, Pemkab Inhu berkomitmen penuh memberikan pelayanan hak kesehatan bagi anak-anak kita," ucap Rezita.


Lepas meninjau pelaksanaan Sunat Massal, Bupati Rezita melanjutkan perjalanannya menuju Desa Kelesa untuk menyerahkan bantuan BLT DD, Peninjauan serta Pemberian makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita.


Tak ketinggalan, Penyerahan Bibit Durian dan Tanaman Toga kepada Kader PKK Desa Kelesa  sebagai program ketahanan pangan.


"Dengan program IRAMA DESA ini selama seharian kami berupaya melihat kondisi desa, memberikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat," ujar Bupati Rezita dalam sambutannya.


Bupati Rezita juga menghimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan pelayanan yang dihadirkan langsung oleh Pemkab Inhu diantaranya Pelayanan administrasi Capil, Pajak, Pelayanan perizinan IKM sampai Unit OTO Banking BRKSyriah yang dipusatkan di Balai Desa Bandar Padang.


Meski ditengah terik cuaca, Bupati Rezita juga disambut oleh masyarakat Desa Bandar Padang, Disana Bupati Rezita terlebih dahulu meninjau lokasi Pembibitan Ikan yang merupakan program budidaya ketahanan pangan di Desa Bandar Padang.


Sementara itu di Kantor Desa dan Balai desanya, Rezita juga berkesempatan menyerahkan Bantuan BLT DD, KTP, KK, Akta, hingga memberikan makanan gizi tambahan bagi anak-anak Balita.


Bupati Rezita pun mengajak orang tua dan balita untuk dapat mengikuti gerakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio se-Kabupaten Indragiri Hulu yang akan serentak dilaksanakan dimasing-masing puskesmas di Kabupaten Inhu pada hari Selasa, 23 Juli.


"Saya mengajak Bapak/Ibu dan anak-anak kami tercinta untuk ikut melakukan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio se-Kabupaten Inhu, dipuskemas masing masing, kami mengajak bapak/ibu dan anak anak kami untuk mendapatkan imunisasi yang lengkap sebagai penjamin kesehatan bagi kesejahteraan Masyarakat Inhu," tegasnya. 


Bupati Rezita lalu beranjak meninjau stand pelayanan  yang dihadirkan oleh Pemkab Inhu untuk membantu masyarakat mengurus kebutuhan administrasi.


Usai berkunjung ke Desa Bandar Padang, Bupati Rezita kembali melanjutkan langkahnya menyapa masyarakat Desa Beligan tepatnya di SD 007 Lubuk Bangko.


Selain menyapa peserta didik, Bupati Rezita kembali menyerahkan bantuan BLT DD, bantuan peralatan sekolah bagi peserta didik tingkat SMP, Pemberian Kartu Identitas Anak (KIA), dan bantuan makanan tambah bagi Ibu Hamil, Balita, serta Lansia.


"Alhamdulillah kami berkesempatan lagi datang kesini membawa program IRAMA DESA, Bupati Rezita menyapa Desa, Selama seharian ini kami di Kecamatan Seberida tentunya berharap Bapak/Ibu semua dapat merasakan bantuan dari Pemerintah yang secara langsung ingin merangkul dan melayani masyarakat," ucap Bupati Termuda itu.


Uniknya, disela-sela bercengkrama dan menyapa anak didik maupun orang tua, Bupati Rezita mentraktir anak-anak dengan jajanan lokal khas anak SD. 


Agenda Bupati Rezita menyapa desa hari itu pun ditutup dengan kunjungan Bupati Rezita ke Posyandu Seroja yang tak jauh dari lingkungan sekolah SD 007 tersebut." Kabiro Inhu : M Efendi S

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top