KPU Pessel Gandeng Insan Pers, Mari Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Canang Pessel
0



PESISIR SELATAN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melakukan sosialisasi tahapan pemilihan serentak nasional tahun 2024.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Pessel, Aswandi dengan juga didampingi empat komisioner, serta Sekretaris KPU Afnel di ruang rapat KPU tersebut, dihadiri oleh insan pers dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pessel, dengan diwakili, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Wildan.


Ketua KPU Pessel, Aswandi, dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan untuk menginformasikan kepada publik bahwa pengumuman pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan melalui jalur partai politik diumumkan pada tanggal 24-26 Agustus 2024.


"Sedangkan penerimaan pendaftaran oleh KPU dilakukan pula pada tanggal 27 - 29 Agustus 2024. Dan mulai sejak tanggal 27 tersebut hingga tanggal 21 September 2024, dilakukan pula penelitian persyaratan pasangan calon yang sudah melakukan pendaftaran tersebut," jelasnya.


Sementara itu KPU Kab Pessel siap gandeng para awak media yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan terutama para wartawan yang aktifitasnya di Pessel, semoga dengan adanya hubungan baik bisa para masyrakat tau tahapan pilkada 2024.


"Kami berharap para awak media atau wartawan bisa ikut serta dalam tahapan pilkada ini dan bisa mensosialisasikan para proses dan informasi terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2024," tuturnya Aswandi.


Ketua KPU Pessel, Aswandi menambahkan peran penting media sebagai pilar demokrasi dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.


"Keberhasilan Pilkada bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU semata, melainkan membutuhkan bantuan dan kerjasama dari wartawan, Polri, dan TNI, pemerintah, bahkan seluruh elemen masyarakat, dalam mensukseskan pelaksanaan hajat setiap lima tahunan ini,” tuturnya Aswandi.


Lebih lanjut Aswandi menginformasikan bahwa tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan pada 27 Juli hingga 29 Agustus 2024.


“Sebagian tahapan Pilkada sudah kami jalankan, mulai dari awal Pemilu kemarin, dan pembentukan edhoc PPK PPS sampai Pantarlih dan pencoklitan yang berakhir pada 24 Juli hari ini. Makanya kami berharap para wartawan untuk dapat membantu KPU guna menyebarluaskan informasi ini melalui media sebagai bahan sosialisasi bagi masyarakat. Dengan adanya kerjasama yang baik antara KPU, media, dan lembaga penegak hukum, diharapkan Pilkada 2024 di Pessel dapat berjalan dengan sukses dan demokratis,” jelas Aswandi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top