Kolaborasi Sunat Massal dan Irama Desa, Bupati Rezita: Ini adalah Bukti Komitmen

Canang Riau
0

 



Inhu canangnews.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dibawah kepemimpinan Bupati Rezita Meylani kembali menunjukkan komitmennya dalam pelayanan kesehatan masyarakat dengan menggelar Sunat Massal Gratis 2024.


Hari ini, Senin (15/7/2024) agenda rutin tahunan ini sambangi Kecamatan Rengat Barat. Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor camat itu dibuka resmi Bupati Rezita Meylani.


Pengalungan bunga dengan iringan rebana sambut kedatangan Bupati Rezita. Tampak menarik, anak-anak peserta sunat massal kenakan baju melayu lengkap diikuti dengan pemberian tepung tawar.


Sunat massal kali ini turut terkolaborasi dengan Irama Desa yang merupakan program andalan Bupati Rezita untuk meninjau sekaligus menghadirkan pelayanan bagi masyarakat. 


Bupati Rezita menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya program sunat massal yang telah memasuki tahun ke-14 ini. "Sejak tahun 2010, program ini tidak pernah absen," terangnya.


Bahkan, sampai dengan tahun ini tercatat Pemkab Inhu telah memberikan layanan sunat massal gratis bagi 14.060 anak-anak di Inhu.


"Meski beberapa tahun lalu, ketika di masa pandemi dan mengharuskan adanya pengalihan anggaran, namun kami tetap berkomitmen agar program ini tetap dilaksanakan," tambahnya.


Usai membuka, Rezita yang ikut didampingi para kepala OPD, camat, Forkooimda dan pimpinan BRK Syariah itu bertolak menuju Desa Sungai Baung. Bertempat di halaman kantor desa Bupati Rezita menyerahkan e-KTP dan perlengkapan olahraga. Disana layanan dari BRK Syariah juga ikut diadakan.


Lepas kunjungan disana, bersama rombongan Rezita lanjutkan kunjungan ke SMP 4 Rengat Barat. Ditengah perjalanan ia sempatkan meninjau pengerjaan pemeliharaan jalan penghubung Sungai Baung-Petaling Jaya.


Sambutan antusias dari siswa siswi sambut kedatangan Bupati Rezita. Meski ditengah terik cuaca mereka tampak ceria dan bersemangat. Di SMP 4 Rezita juga sempatkan meninjau ke beberapa kelas dan berinteraksi bersama siswa. 


Berlanjut di Kantor Desa Bukit Petaling, sejumlah kegiatan mulai dari penyerahan bibit ikan dan peletakkan batu pertama gedung serbaguna desa dilakukan.


Selesai dari Bukit Petaling Bupati kemudian kunjungi Desa Tani Makmur. Bantuan alat sekolah kepada puluhan anak, bantuan CSR PT Inecda hingga bantuan hewan ternak diserahkan.


Menjadi kunjungan terakhir, Bupati Rezita bertolak ke Desa Pematang Jaya. Bersama warga yang tergabung dalam kelompok tani, Rezita menggelar dialog. 


Beberapa hal terkait rencana pembangunan infrastruktur jalan di tiga ruas di Kecamatan Rengat Barat dipaparkan Rezita menjawab aspirasi yang disampaikan kepala desa.


Disana, Bupati Rezita berkesempatan melakukan penanaman bibit pohon durian dan penyemaian bibit ikan." Kabiro Inhu : M.Efedi .S

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top