Kolaborasi BPK Wilayah III dengan Pemkab Agam Sukseskan FesDama: Banyak yang Harus Dilestarikan

0



CANANGNEWS- Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah III Provinsi Sumatera Barat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Agam, dalam menyukseskan Festival Danau Maninjau (FesDama) tahun ini.

Hal ini disampaikan Kepala BPK Wilayah III Sumbar, Undri saat melakukan pertemuan dengan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Kamis (11/7).

Undri mengatakan, di Kabupaten Agam banyak budaya yang harus dilestarikan, supaya terus berkembang di era digitalisasi saat ini.

Terlebih Agam memiliki Danau Maninjau yang secara lingkungan, banyak memiliki nilai budaya dan harus kembali dimunculkan.

“Pelestarian yang perlu dilakukan salah satunya pelaksanaan FesDama, yang direncanakan 28-30 Juli 2024 di Nagari Paninjauan,” ujarnya.

Wilayah itu katanya, juga banyak lahir tokoh-tokoh terkemuka di Republik ini, yang telah melahirkan sejarah untuk bangsa.

Tentu katanya, melalui Fesdama secara langsung juga mengangkat nilai sejarah yang dilahirkan para tokoh hebat dari Maninjau.

Kolaborasi BPK Wilayah III Sumbar dengan Pemkab Agam dalam menyukseskan FesDama itu, disambut Bupati Agam, Dr H Andri Warman.

“Kita sangat bangga terjalinnya kerjasama dengan BPK Wilayah III Sumbar, bagaimana FesDama yang ke III bisa terlaksana dalam pelestarian nilai budaya di Agam khususnya salingka Danau Maninjau,” katanya.

Agam katanya, daerah yang memiliki potensi lengkap dibanding daerah lain di Sumbar, baik sisi nilai budaya, sejarah, alam maupun lainnya.

“Apabila FesDama terlaksana setiap tahun, akan memberikan nilai positif dalam mengangkat potensi-potensi yang ada terutama di Maninjau,” sebutnya. (Af)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top