Kadinsos P3A Sumarni Kunjungi dan Lakukan Pendampingan Korban Kejahatan Ayah Sendiri

0
Padang Pariaman, CanangNews - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman Dra Hj Sumarni MPd didampingi Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Siska Primadona SSTP MSi bersama UPTD PPA Provinsi melakukan kunjungan ke rumah korban kejahatan seksual yang diduga dilakukan ayah kandung atau populer dengan istilah "ayah rutiang", Jumat (19/7/2024). 

Dalam kunjungan tersebut, kata Sumarni, pihaknya melakukan pendampingan psikolog terhadap korban, ibu dan kakak perempuan korban. 

"Kami juga menyerahkan bantuan dari Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) PPA Provinsi Sumatra Barat dan Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman berupa bahan pangan dan sandang, baik untuk korban maupun anaknya," ujar Sumarni.

Selain itu, lanjut dia, juga melakukan pendampingan dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas terhadap ibu dan bayi serta memfasilitasi penyelesaian dokumen kependudukan berupa akte kelahiran, kartu keluarga (KK) korban bersama bayi dan kartu identitas anak (KIA).

"Kami pun sudah mengusulkan korban beserta bayinya masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk kesejahteraan dan kesehatan korban," ulas Sumarni.

Sebelumnya, Rabu (17/7/2024), Kadinsos P3A bersama tim melakukan kunjungan ke MTsN (asal tempat korban belajar) untuk mendapatkan data rapor dan bukti bahwa korban sudah mengikuti pembelajaran di Kelas IX Semester 6 guna keberlanjutan hak pendidikan korban.

"Kami pun melaporkan dan berkoordinasi dengan STPL (Sentra Terpadu Pangudi Luhur) Kemensos RI untuk atensi (asistensi rehabilitasi sosial) selanjutnya serta selalu berkoordinasi dengan Kapolres Padang Pariaman," kata Sumarni mengakhiri. (*/ZT)

Berita terkait


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top