Irup Peringatan Hari Koperasi ke-77, Bupati InhuRezita serahkan Penghargaan bagi Koperasi Berprestasi

Canang Riau
0


Inhu canangnews.com - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, Memimpin Upacara Peringatan Hari Koperasi ke-77 di Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu, Rabu(17/7/2024) pagi.


Tidak hanya diikuti para pejabat dan ASN, hadir juga dalam pelaksanaan upacara ketua Dekopin dan Baznas Inhu.


Tema Hari Koperasi tahun ini yakni “Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil”. Tema ini mengandung pesan yang sangat penting artinya, koperasi tidak hanya menjadi tempat berkumpulnya para anggotanya, tetapi juga harus mampu menjadi mesin penggerak ekonomi yang turut mampu mendorong percepatan dan peningkatan skala usaha para anggotanya.


Dalam amanatnya, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, menyampaikan kutipan pidato Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM). Dalam pidato itu , disebutkan bahwa saat ini usaha mikro menempati porsi terbesar dari pelaku usaha yang belum mendapatkan akses pembiayaan formal, akses inovasi dan teknologi atau bahkan yang paling rentan terhadap perubahan lingkungan.



“Disinilah peran koperasi menjadi sangat penting guna melengkapi ekosistem usaha rakyat agar dapat tumbuh, dari usaha mikro ke usaha kecil, usaha kecil ke usaha menengah dan terhubung ke dalam rantai pasok industri nasional,” ujarnya.


Melalui kesempatan ini, Bupati Rezita mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada unit-unit koperasi di Kabupaten Indragiri Hulu yang sampai dengan hari ini mampu untuk beradaptasi, inovatif dan akuntabel sehingga dapat memberikan manfaat bagi anggota dan lingkungannya.


"Saya ucapkan selamat kepada koperasi-koperasi di Inhu yang berprestasi dan telah berhasil menunjukkan kinerja terbaiknya dalam berbagai aspek, baik itu dalam pengelolaan keuangan, inovasi maupun dalam pelayanan anggotanya," ucapnya.


Momentum upacara yang bertepatan dengan 17 hari bulan itu, diharapkan semakin menumbuhkan kesadaran kita selaku aparatur sipil negara untuk bisa berbuat lebih baik lagi.


"Kita ini tidak hanya sekedar bekerja pergi pagi pulang sore saja tetapi keberadaan kita sebagai abdi negara ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Inhu pada khususnya," terangnya.


Usai upacara, Bupati Rezita menyerahkan langsung penghargaan kepada pemenang lomba koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Inhu tahun 2023." Kabiro Inhu :  M.Efendi .S

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top