D'Palano Art Buka Pameran Lukisan, Bupati Agam: Sangat Menarik

0



CANANGNEWS- Pameran lukisan yang digagas D’Palano Art Lubuk Basung, menyita perhatian Bupati Agam, Dr H Andri Warman.

Pameran lukisan itu digelar dalam rangka perayaan 31 tahun Lubuk Basung sebagai ibukota Kabupaten Agam, di lapangan GOR Rang Agam, Selasa (23/7) malam.

“Ini sebuah kegiatan sangat luar biasa, yang dapat memberikan warna dalam perayaan 31 tahun Lubuk Basung menjadi ibukota Kabupaten Agam,” ujarnya saat membuka pameran.

Dengan rasa penasarannya, Andri Warman sempat mengunjungi hasil karya lukisan yang dipamerkan dalam tenda khusus di lapangan GOR itu.

“Sangat menarik. Setiap lukisan ini memberikan makna tertentu, yang tidak banyak orang tahu,” katanya.

Bahkan, Bupati Agam itu juga dipersembahkan sebuah hasil karya lukisan wajahnya dengan media tangkai es krim.

Fadli Ikhsan Indra pimpinan D’Palano Art Lubuk Basung mengatakan, lukisan yang dipamerkan ini merupakan hasil karya yang dihimpun HMD Seni Rupa UNP.

“Karya ini dihimpun mulai dari mahasiswa hingga alumni, yang mayoritas anak nagari Lubuk Basung,” sebutnya.

Tidak hanya itu, HMJ Televisi dan Filem ISI Padang Panjang juga mengizinkan hasil karya film dokumenternya ditayangkan, dalam perayaan 31 Lubuk Basung menjadi ibukota Kabupaten Agam ini.

“Film dokumenter itu tentang suntiang, yang berjudul Crown of Glory atau Kemulian sebuah Mahkota. Insyaallah, lusa ditayangkan,” katanya.

Dengan begitu, dia menyampaikan uangkapan terimakasih kepada HMD Seni Rupa UNP dan HMJ Televisi dan Film ISI Padang Panjang, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dikesempatan itu, Andri Warman juga mempersembahkan sepasang sepatu merah Puma Ferarri kepada pimpinan D’Palano Art dan sehelai baju merah Puma Ferarri kepada seorang pelukis. (Af)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top