Dinas Pariwisata Bukittinggi Gelar Pelatihan Sertifikasi Barista Bagi Pelaku Kuliner Kopi

Red
0

 



Bukittinggi, Canangnews-  Dinas Pariwisata Bukittinggi adakan Pelatihan Sertifikasi BARISTA Bagi Pelaku Kuliner Kopi  Untuk Kesediaan Pelaku Usaha Memenuhi Standart Usaha Pariwisata dengan diikuti sebanyak 40 orang peserta, bertempat di Grand Rocky hotel Bukittinggi. Selasa (16/7/2024).


Pelatihan BARISTA Bagi Pelaku Kuliner Kopi dibuka Staf Ahli Pemko Bukittinggi Ade Mulyani didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Bukittinggi Jon Yosnedi,S.Sos dengan hadirkan  instruktur dari KTOOSTZ Hospitality Owin  Frappucino.



 Kegiatan dilakukan tidak terlepas historisnya kota bukittinggi dengan tradisi Nostalgia Marandang kopi Tempo Doeloe berada di Bukik Apik sudah melegenda bahkan dituangkan kedalam bait lagu dan potensi yang ada harus bisa ditangkap dan dibangkitkan lagi tentunya dalam penyajian kopi mengutamakan higienitas dan penyajikan kopi yang baik pula.



"Saya sangat mengapresiasi acara ini mewakili bapak Walikota khususnya Dinas Pariwisata telah mengangkat Pelatihan Kopi Bariwisata dalam mengangkat Pariwisata," ujar ade.


Saat ini marak sekali bermunculan usaha uaha cafe bahkan merupakan bagian refresing bagi penikmat kopi dan ini harus dimanfaatkan bagi pelaku usaha Barista serta tentunya bisa tingkatkan income dan peserta ikut pelatihan tidak sekedar datang, hadir, duduk dan dengar tapi lebih terapkan ilmu didapatkan


"Dengan pelatihan ini Usaha bapak / ibuk bisa meningkat dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan didalam mempromosikan pariwisata baik itu peningkatan produksi serta pelayanan dan dari kegiatan pelatihan harus ada tindak lanjutnya peningkatan usaha UMKM didaerah kota kita tidak hanya duduk, dengar namun dengan diterima sertifikat maka Usaha dijalani telah terstandarisasi," ungkapnya.


Untuk itu perlu membina dan memberikan pelatihan Barista bagi Pelaku Kuliner Kopi, sehingga saat mereka kembali kepada masyarakat sudah memiliki bekal pengetahuan berusaha secara mandiri serta dari peserta telah mengikuti pelatihan ini bisa memiliki keahlian dibidang nya dalam hal meracik kopi.


Artinya mereka itu tidak sekadar pandai membuat kopi, tapi bagaimana mereka dapat mengelola UMKM nya secara lengkap juga ditekankan ulai dari pelatihan pembuatan kopi, pelatihan brending, management, marketing dan selling.



Bahwa diketahui kedepannya akan ada berbagai macam varian Kopi Barista seperti; Barista jalanan café bahkan bisa menunjang pariwisata bukittinggi yang mana wisatawan bisa menikmati kelezatan kopi Barista ala Sumatera Barat Bukittinggi.



Diakhir pelatihan peserta mengikuti Pelatihan BARISTA Bagi Pelaku Kuliner Kopi selain diberikan Sertifikat.


(**/Kh)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top