Bupati Suhatri Bur Resmikan 15 TK Negeri, Bukti Nyata Komitmen Lakukan Investasi Pendidikan

0
VII Koto, CanangNews - Bupati Suhatri Bur meresmikan 15 Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri se-Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan ini dipusatkan di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Kecamatan VII Koto, Senin 15 Juli 2024.

Bupati Suhatri Bur dalam kata sambutannya mengemukakan, ini merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Dia menegaskan, pembangunan pendidikan adalah pondasi utama membentuk generasi penerus yang cerdas, berakhlak mulia, dan berdaya saing tinggi. Karena, investasi  pendidikan kepada pada anak usia dini, suatu langkah yang sangat penting. 

"Anak-anak usia dini adalah aset berharga bagi Bangsa dan Daerah kita. Pada usia inilah, perkembangan karakter, kognitif, dan sosial anak mulai dibentuk," tegas Suhatri Bur.

Oleh karena itu, kata Aciak, begitu sapaan akrab pria ini,  kehadiran TK sangatlah penting. Sehingga kepastian pendidikan sejak dini kepada anak-anak kita, sudah tepat kita lakukan.

"Kehadiran 15 TK Negeri yang kita resmikan ini, menunjukan bahwa akses pendidikan anak usia dini semakin merata di Padang Pariaman," jelas Suhatri Bur. 

Dia memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik. Karena, peran guru sangatlah besar. Membimbing, mendidik dan menginspirasi anak-anak kita.

"Oleh sebab itu, kepada guru, para orang tua dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung serta mengawasi pelaksanaan pendidikan di TK ini," katanya lagi.

Aciak berpesan kepada anak anak didik untuk menikmati fasilitas dan lingkungan belajar yang baru, manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya dalam belajar, bermain, dan berkembang. 

"Anak-anakku semua adalah harapan kami di masa depan. Dan, kami semua mendukung anak-anak ku untuk mencapai cita-cita yang tinggi," tutur Suhatri Bur

Ke-15 TK yang dialihkan statusnya menjadi negeri itu di Kecamatan Batang Anai: TK Sejati dan TK Sari Bunda, Kecamatan Lubuak Aluang: TK Bundo Kandung, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang: TK Tunas Harapan Bangsa.

Selanjutnya di Kecamatan Enam Lingkuang: TK Perti, TK Tita, TK Ikhlas Padang Bungo dan TK Sakato Sarang Gagak serta KB Nurul Yakin,  sedangkan di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam: TK Belaian Ibu.

Kemudian, di Kecamatan VII Koto: TK Kalampaian, di Kecamatan Patamuan: TK Tunas Harapan dan di Kecamatan V Koto Kampung Dalam: TK Melati.

Untuk di Kecamatan Nan Sabaris: TK Mawar serta di Kecamatan Sungai Limau: TK Bustanul Jannah. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top