Bupati Suhatri Bur: Guru Penggerak Mampu Mengubah Gen-Z Menjadi Pemimpin Masa Depan

0
Parikmalintang, CanangNews - Bupati Suhatri Bur mengukuhkan 44 Guru Penggerak (GP) Angkatan VIII dan IX Kabupaten Padang Pariaman bertempat di Aula Kantor Bupati, Parikmalintang, Sabtu (27/7/2024).

Mengawali kata sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengatakan, pengukuhan guru penggerak menjadi penanda bahwa pendidik sudah siap untuk menjadi agen perubahan dalam pendidikan, terutama untuk mengubah warna pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman. 

"Ini untuk lebih hidup dan bersinergi mengubah Gen-Z menjadi pemimpin di masa depan," sebutnya

Bupati yang akrab disapa Aciak ini mengucapkan selamat bertugas untuk menjalankan amanah sebagai guru penggerak, semoga dapat melaksanakan amanah ini dalam menggerakkan pembelajaran. 

Suhatri Bur melanjutkan, guru penggerak harus menjadi terdepan dan mendorong peserta didik agar mencapai kemajuan dan berharap bisa melahirkan inovasi-inovasi. 

"Bapak dan Ibu Guru yang dikukuhkan hari ini agar senantiasa berpegang teguh mengaktualisasikan diri sebagai guru penggerak yang diharapkan," pintanya. 

Dia mengatakan, guru penggerak merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi dan pendampingan bagi calon guru penggerak.

“Kegiatan pengukuhan ini merupakan penanda telah peresmian 44 orang guru Kabupaten Padang Pariaman, terdiri dari 30 orang Angkatan VIII dan 14 orang Angkatan IX menjadi status baru sebagai guru penggerak,” katanya lagi.

Acara berlangsung khidmat ditandai dengan penyematan selempang kepada perwakilan guru penggerak oleh Bupati Suhatri Bur. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top