Bupati Rezita Buka Festival Pacu Sampan Tradisional Rayon II Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2024

Canang Riau
0

 




Inhu Riau canangnews.com - Setelah menyelesaikan agenda IRAMA DESA dan meninjau Sunat Massal di Kecamatan Rengat.


Kehadiran Bupati Rezita kembali ramai disambut oleh Masyarakat Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat. Tepatnya di Tepian Kuale Pintas.


Sore hari yang terik itu, Bupati Rezita berkesempatan meresmikan perlombaan Festival Pacu Jalur Sampan Tradisional Rayon II Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2024, Kamis, (18/07/2024).


Pembukaan event wisata festival pacu sampan godang tradisional itu ditandai dengan pelepasan pacu jalu hilir pertama oleh Bupati Rezita yang disaksikan oleh Dandim 0302 Kab. Inhu, Perwakilan Unsur Forkompimda, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Disporapar Inhu, Sejumlah Kepala OPD Inhu, Para Camat, Kepala Desa Danau Baru, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan peserta pantia lomba pacu sampan godang Tradisional.


Sebelumnya dalam kesempatan itu Bupati Rezita rasa bangganya kepada masyarakat atas antusiasme yang begitu tinggi menyelengarakan dan ikut berkontribusi meramaikan Festival Wisata Pacu Jalur Sampan Tradisional ini.


"Alhamdulilla antusias Masyarakat Desa Danau Baru tidak pernah pudar untuk melaksanakan festival pacu jalur, Adanya event pacu jalur yg kita persiapakan ditingkat kabupaten ini nantinya akan melahirkan atlet-atlet bertalenta untuk mewakili Kabupaten Inhu di Festival Pacu Jalur Nasiona di Tepian Narosa," ujar Rezita.


Event Festival Pacu Sampan Tradisional Rayon II Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2024 akan berlangsung selama 4 hari kedepan dengan perlombaan 40 Sampan Kocik dan 20 Sampan Godang.


Festival Pacu Jalur ini juga menyuguhkan perlombaan yang menarik, dimana peserta dituntut memiliki nyali yang besar sehingga mampu membangkitkan adrenalin, baik bagi peserta maupun penonton yang menyaksikan. 


Berangkat dari semangat itulah, Bupati Rezita berkeyakinan tradisi ini akan terus berkembang dan mampu melahirkan prestasi, maka untuk itu dengan bangga pemerintah kabupaten indragiri hulu kembali menyelenggarakan festival PACU sampan tradisional tahun 2024.


"Dengan adanya kegiatan festival ini, kami berharap dapat meningkatkan roda perekonomian disetiap event pariwisata yang diadakan, dengan catatan kita semua dapat menjaga kekondusifan dan mengkondisikan sampah," tambah Bupati Rezita menghimbau masyarakat Desa Danau Baru.


Dalam rangkaian acara tersebut, Rezita didamping Dandim 0302 Inhu, Unsur Frokopimda, Camat Rengat Barat, Kepala Desa Danau Baru turut melepaskan bibit ikan disekitaran Aliran Sungai Tepian Kuale Pintas.


Tak kalah bergelora dari masyarakat yang menonton, Bupati Rezita pun ikut menyaksikan perlombaan Festival Pacu Sampan Tradisional Rayon II Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2024 itu." KABIRO INHU : M.Efendi .S


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top