Bupati Inhu Rezita Hadiri Kegiatan Sunat Masal Di Kecamatan Lubuk Batu Jaya

Canang Riau
0


Inhu canangnews.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kembali gelar sunat massal dalam rangka agenda rutin tahunan. Hari ke dua ini Kecamatan yang disambangi Bupati Rezita Meylani Yopi yaitu Kecamatan Lubuk Batu Jaya. Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor camat itu dibuka resmi Bupati Rezita Meylani.


Bupati menyampaikan khitanan massal tersebut merupakan bentuk komitmen kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama pelayanan kesehatan.


"Tujuan diadakannya kegiatan ini bisa membantu dan meringankan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu yang kurang mampu," tegasnya.


Sunat massal kali ini sekaligus sejalan dengan Irama Desa yang merupakan program andalan Bupati Rezita untuk meninjau sekaligus menghadirkan pelayanan bagi masyarakat.



Sekedar informasi untuk tahun ini Pemerintah Daerah memfasilitasi bagi 420 anak peserta sunat massal gratis, sehingga, secara keseluruhan peserta program sunat massal Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, tercatat telah mencapai jumlah sebanyak 14.060.


Beberapa hal terkait rencana pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dipaparkan Rezita menjawab aspirasi yang disampaikan kepala desa.


Bersamaan dengan penyelenggaraan agenda Program Irama Desa Bupati berharap kehadiran kegiatan-kegiatan tersebut dapat membawa manfaat dan kemudahan tentunya bagi masyarakat yang membutuhkan dan berharap kepada para kepala desa agar mendukung program tersebut.


Usai pada kegiatan sunat massal tersebut Bupati beserta rombongan bertolak ke Desa Air Putih dalam agenda Irama Desa kunjungan ke SD 010 Desa Air Putih serta dilanjutkan dengan kunjungan ke Kantor Desa Air Putih guna Peninjauan beberapa pelayanan diantaranya Perekaman E KTP Elektronik, pelayanan pajak daerah, pelayanan perizinan usaha. Di lokasi yang sama turut diserahkan santunan JKM dari BPJS Kesehatan serta Penyerahan bantuan langsung tunai dana desa BLT DD tahun anggaran 2024 dan dilanjutkan dengan peninjauan Posbindu Kantor Desa Air Putih.


Pada penyampaiannya Bupati mengatakan pemkab Inhu hadir dalam pelayanan administrasi untuk masyarakat terkait pelayanan kesehatan, admnistrasi kependudukan maupun izin usaha dan sebagainya secara gratis.


Ia Berharap dengan adanya pelayanan yang dibawa bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan, dalam hal tersebut pemda juga bekerjasama dengan BPJS dan berharap bisa dimanfaatkan dan kedepannya berharap bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat.


Beranjak ke Desa Pontian Mekar kunjungan dilanjutkan ke Perpustakaan yang merupakan rangkaian dari irama desa. 


Peninjauan berlanjut ke lokasi Pasar di Desa Lubuk Batu Tinggal dan ditutup dengan Penyerahan Bantuan BLT DD di kantor Desa Rimpian.


Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut para kepala OPD, camat, pimpinan BRK Syariah, forkopimcam, kepala desa se Kecamatan Lubuk Batu Jaya." Kabiro Inhu : M Efendi .S

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top