Buka English GenRe Camp, Bupati Suhatri Bur: Jadikan Ajang Memperluas Informasi Terkait KRR

0
Tiram, CanangNews - Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja) berupa seks bebas, pernikahan dini, penyalahgunaan napza dan HIV - AIDS) serta life skill berbahasa Inggris, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana (DPPKB) menggelar kegiatan English GenRE Camp

Bupati Padang Pariaman Suharti Bur membuka Secara resmi kegiatan tersebut bertempat di Pantai Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis, Jumat 19 Juli 2024.

Pada kesempatan itu Bupati Suhatri Bur mengemukakan apresiasi dan sangat mendukung atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai ajang bagi kaum muda dan remaja generasi berencana (genre) untuk mengekspresikan diri dan menjadi duta dalam mensosialisasikan program pemerintah lebih khusus tentang genre, keluarga berencana, dan kesehatan remaja kepada masyarakat.

"Saya harap agar dapat memperluas informasi kepada remaja seluruh Kabupaten Padang Pariaman terkait triad KRR (seks bebas, pernikahan dini, penyalahgunaan napza, dan HIV - AIDS)," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengingatkan kepada duta nagari yang telah dilantik dan dikukuhkan pada tanggal 27 Januari 2024 lalu supaya menjadi agent of change bagi remaja dan menjadi duta stunting mewujudkan generasi yang sehat cerdas dan berkualitas menuju Indonesia Emas dan Padang Pariaman Emas 2045.

Sebelumnya Kepala DPPKB Dra Hj Elfi Delita Apt melaporkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama melalui zoom meeting yang berkolaborasi dengan Dinas Kominfo Padang Pariaman dan sesi kedua kegiatan offline yang mengambil tema bermain dengan alam di Pantai Tiram Kecamatan Ulakan Tapakis. Selain duta genre, juga melibatkan karang taruna dan PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) se-Padang Pariaman. 

"Kegiatan yang offline di lapangan dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi dalam bahasa Inggris, outbond, kegiatan membangun kerjasama tim dan berbagai bentuk game dan doorprise," ujar Elfi yang didampingi Kepala Bidang Keluarga Sejahtera (Kabid KS) Nur Oktavia Syamsul. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top