Tahapan Pilkada 2024, Pantarlih Datangi Bupati Suhatri Bur untuk Coklit

0
Lubuk Pandan, CanangNews - Dalam rangka menyukseskan pemilihan umum kepala daerah (pilkada), 27 November 2024 mendatang, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur telah mengikuti pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.
 
Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) datang langsung ke kediamannya di Kampung Guci, Sabtu (29/6/2024), didampingi Ketua KPU Padang Pariaman  Zainal Abidin, Camat 2x11 Enam Lingkung Ardinal dan Walinagari Lubuk Pandan Yudhi Ferianto.

Bupati Suhatri Bur yang saat itu didampingi istrinya, Yusrita, mengungkapkan rasa senang saat dikunjungi pantarlih tersebut. Dengan penuh hangat Suhatri Bur menyambut dan memberikan kelengkapan data dan dokumen yang di butuhkan pantarlih. 

Ia menyebutkan, untuk pilkada mendatang jumlah daftar pemilih tetap (DPT) dalam keluarganya bertambah jadi lima orang, sebelumnya pada pileg dan pilpres hanya 4 orang. "Alhamdulillah hari ini kita sudah di-coklit oleh pantarlih," ujar Suhatri Bur.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, coklit merupakan bagian dari tahap proses pilkada yang bertujuan untuk pemutakhiran data pemilih. 

Kepada masyarakat Padang Pariaman yang akan di-coklit supaya memberikan data yang akurat agar tidak ada yang kehilangan hak pilihnya nanti saat pelaksanaan pilkada.

"Tentunya masyarakat yang sudah punya hak pilih tidak ingin kehilangan hak pilihnya. Oleh karena itu, saya menghimbau silahkan ikuti pencoklitan dengan memberikan data akurat," ajak Suhatri Bur.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar mengikuti tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan pilkada 2024 ini dan mempergunakan hak pilih dengan sebaik baiknya. 

"Mari kita sukseskan pilkada tahun 2024 ini dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan mempergunakan hak pilih sebaik-baiknya," pinta Aciak, sapaan Suhatri Bur.

Untuk diketahui, tahapan coklit ini dilaksankan selama satu bulan dari 24 Juni sampai 25 Juli tahun 2024. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top