PPDB 2024 SMA 1 Banuhampu, Aris Supardi : Lulusan Siswa Kita Diterima Disejumlah PTN Sebanyak 199 Orang Dari 250 Lulusan

Red
0

Kepala SMA Negeri 1 Banuhampu Agam, Drs, Aris Supardi di ruang kerjanya, Rabu (26/6/2024), N


Agam. Canangnews- SMA Negeri 1 Kecamatan Banuhampu Agam, sedang melaksanakan pendaftaran Pelaksanaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024-2025. Yang dilakukan pendaftaran jalur afirmasi pada 24- 27 Juni, jalur zonasi 1- 5 Juli 2024 di setiap sekolah, khususnya SLTA di Sumatera Barat.


Hal itu disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Banuhampu Agam, Drs. Aris Supardi, dikantornya di Jalan Raya Padang Luar- Pakan Sinayan Banuhampu Agam, pada Rabu 26 Juni 2024 .


Ia mengatakan, pendaftaran itu dibagi dua tahap, yaitu jalur Afirmasi, merupakan jalur prestasi dan perpindahan orang tua, serta jalur Zonasi atau wilayah tinggal.


"SMA 1 Banuhampu untuk Tahun Pelajaran 2024-2025, akan menerima sebanyak lebih kurang 269 orang siswa dari 288 bangku. Untuk rumbel (ruangan belajar) sejumlah 8," ungkap Aris Supardi.


Menurutnya, PPDB ini dilaksanakan sesuai dengan yang digariskan oleh Dinas Pendidikan Provinsi, tidak ada neko-neko dan tetap mengikuti aturan yang berlaku.

SMA 1 Banuhampu boleh dikatakan, merupakan sekolah yang menjadi incaran masyarakat di sekitar Banuhampu dan Agam Timur.



"Untuk Jalur Prestasi yang sedang kita buka, jauh melampaui batas kuota yang ditetapkan," ungkapnya.

Suasana PPDB, di SMA 1 Banuhampu Kabupaten Agam, N


Terkait dengan Prestasi Siswa SMAN 1 Banuhampu, sebutnya,   sekolah ini sudah sering mengikuti Kompetisi, lomba, baik itu tingkat Kabupaten maupun Provinsi, bahkan nasional.


Dia menjelaskan, untuk Tahun Pelajaran 2023-2024,  siswanya sedang melaksanakan Lomba pada Olimpiade Sains Nasional (OSN), 3 siswa, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), 3 siswa, dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2 orang, semuanya untuk tingkat Sumbar, yang saat ini sedang dan akan berlangsung di Padang.



Kemudian, sebutnya,  apresiasi yang luar biasa bagi siswa lulusan kemarin, cukup banyak diterima disejumlah Perguruan tinggi Negeri dan Universitas yang ada di Indonesia diantaranya, di Universitas Padjajaran, Universitas Syiah Kuala Aceh, UNP Padang, Unand, Universitas Brawijaya Malang, UIN Bukittinggi, USU Medan, UNRI dan lain-lain.


"Yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri, terdiri Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 37 orang, Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPANPTKIN), 90 orang, Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 59 orang, Poltekes/ Mandiri 13 orang. Dengan total jumlah  199 orang, dari lulusan 250 orang siswa," imbuhnya.

(Kh)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top