Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024, Ini Kata Bupati Agam

0



CANANGNEWS- Pemerintah Kabupaten Agam gelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Agam, Padang Baru,Lubuk Basung, Senin (3/6).


Upacara ini dipimpin Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM dan dihadiri Forkopimda, kepala OPD dan lainnya. 


Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengangkat tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas tahun 2045. Bupati Agam membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI.


“Tema Ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan, suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju mandiri dan berdaulat,” ujar Andri Warman. 


Dikatakan, dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.


“Oleh sebab itu, Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang dapat dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” ujarnya.


Dengan semangat Pancasila yang kuat, diyakini seluruh tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi sosial dan politik.


“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju adil makmur dan berwibawa di kancah dunia,” harapnya. (Af)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top