PBM Peduli, Bantu 31 Korban Terdampak Bencana Banjir di Agam

0



CANANGNEWSSebanyak 31 korban banjir bandang yang rumahnya hanyut dan rusak berat dampak bencana itu, terima bantuan Rp77,5 juta dari Perantau Minang Bersatu (PMB).

Bantuan itu telah diterima Bupati Agam, Dr H Andri Warman dari PMB, di posko tanggap darurat bencana Sungai Pua, Senin (3/6) malam.

“Bantuan ini kita salurkan sesuai amanah dari pihak yang membantu. Tidak menunggu lama, bantuan langsung kita salurkan kepada korban,” ujar Andri Warman saat menyalurkan bantuan itu di posko tanggap darurat bencana Sungai Pua, Selasa, (4/6).

Bantuan katanya, disalurkan kepada 31 korban yang rumahnya hanyut dan rusak berat sesuai amanah pihak yang membantu. Masing- masingnya menerima Rp2,5 juta.

Dia mengaku bersyukur, tingginya perhatian berbagai pihak kepada korban bencana di Agam, sehingga sampai kini bantuan terus berdatangan untuk memenuhi kebutuhan.

“Kita berharap bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban korban, serta tetap tabah menghadapi bencana ini,” ucapnya.

Dikatakan, perhatian pemerintah pusat terhadap bencana yang melanda sangat tinggi. Selain penanganan tanggap darurat, juga merolaksi korban yang berada di kawasan rawan bencana.

“Kini kita tengah mencari lahan untuk relokasi, pemerintah pusat siap membantu pembangunan rumahnya,” sebut Andri Warman.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top