MTQ Nasional Kabupaten Sijunjung di Kamang Baru Bergema

0

 



Sijunjung, Canangnews. com-  MTQ Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Sijunjung di Kecamatan Kamang Baru, Senin(24/6) siang dibuka secara meriah dan gegap gempita oleh Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi di tanah lapang nagari Kamang. Malam harinya dilanjutkan dengan lomba Tilawah Dewasa di Masjid Agung Al Madani Sungai Tambang.



Tampil pada malam ini, delapan qori dan qoriah dari berbagai kafilah kecamatan dengan nomor TQ.3.01 sampai dengan TQ.3.08.






Terlihat hadir selain dari peserta, pelatih dan pendamping dari berbagai kecamatan, Kepala KUA Kecamatan Tanjung Gadang Guswarman, S.Ag.MH., Ketua LPTQ Kecamatan Tanjung Gadang Hasan Basri, SE M.Si., Ketua LPTQ Kecamatan Kamang Baru Mardarlius, S.Sos Kepala KUA Kecamatan Lubuk Tarok dan Tokoh masyarakat Kamang Baru Drs, Syafaruddin.



Ketua LPTQ Kecamatan Tanjung Gadang, Hasan Basri ketika diminta media tentang targetnya pada MTQ saat ini, mengungkapkan, setidaknya tampil dalam  memperbaiki rangking menjadi 3 atau 4 yang  tahun sebelumnya Tanjung Gadang menduduki rangking V dengan poin 41 di Kupitan tahun 2022 lalu.



Sebagai perbandingan bagi para ofisial dan pinkon Kecamatan urutan rangking pada MTQ ke 40 tahun 2022 di Kecamatan Kupitan,adalah rangking; 


I. Kecamatan Sijunjung dengan poin 71, 


II.Kecamatan Koto VII dengan poin 69, 


III. Kecamatan Kamang Baru dengan poin 59.  


IV. Kecamatan IV Nagari dengan poin 44, 


V.Kecamatan Tanjung Gadang dengan poin 41 dan 


VI.Kecamatan Kupitan dengan poin 30.




Bertindak sebagai dewan juri dalam lomba tilawah dewasa malam ini Dasrizal Qori Internasional dari Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII dan tiga Dewan Hakim lainnya(.TJP/Herman)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top